Rekomendasi

Hotel- hotel murah di sekitar Pantai Senggigi Lombok

Apa kabar para backpacker? Sudah pada punya rencana mau pergi ke mana liburan kali ini? Gimana kalo kali ini kita jalan-jalan ke Lombok?

Pulau Lombok nggak kalah asyik dan menarik dibandingkan Pulau Bali, travelers. Apalagi kalo kamu malas berada di tengah keramaian seperti yang biasa kamu temui di beberapa spot tourism di Bali, maka Pulau Lombok bisa kamu jadikan pilihan alternatif untuk petualangan kamu selanjutnya. Di Lombok kamu bisa mengunjungi kawasan sekitar Pantai Senggigi yang merupakan pusat berkumpulnya para wisatawan lokal dan internasional yang sedang pelesir di pulau yang termasuk salah satu mutiara pariwisata baru di Indonesia Timur. Bukan hanya menawarkan hotel-hotel berbintang, di Senggigi kamu juga bisa menemukan beberapa penginapan bertarif ekonomis yang khusus ditujukan untuk backpacker sepertimu.

Berikut adalah beberapa penginapan murah di Senggigi yang bisa kamu pilih :

1. Sendok Hotel

sendokhotel-12
Hotel yang beralamat di Jalan Raya Senggigi KM8 ini hanya berjarak sekitar 5 menit dari Pantai Senggigi. Sedangkan untuk ke Kota Mataram hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 25 menit dan 60 menit ke Bandara Internasional Lombok. Selain menghadirkan arsitektur yang merupakan paduan antara gaya masa kolonial dan modern, Hotel Sendok juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, WiFi gratis, taman dan restoran yang menawarkan aneka menu masakan Asia dan masakan tradisional Sasak yang populer. Rate yang ditawarkan Hotel Sendok memang agak mahal, yaitu berkisar antara Rp 248 ribu hingga Rp 827 ribu per malam. Harga sudah termasuk sarapan gratis untuk dua orang dan fasilitas kipas angin atau AC sesuai dengan kelas masing-masing kamar yang kamu pilih.

Tertarik menginap di Sendok Hotel? Langsung lakukan pesanan melalui Pegipegi untuk mendapatkan harga terbaik!

2. Hotel Bumi Aditya

hotel bumi aditya
Ingin menginap di lokasi dengan suasana pedesaan? Coba pesan kamar di Hotel Bumi Aditya Senggigi yang terletak di Jalan Raya Senggigi, Dusun Loco Senggigi. Hotel yang dibangun dengan arsitektur klasik ini berdiri di atas sebuah bukit dan terdiri atas 37 kamar yang semuanya nyaman. Dari sini kamu cukup berjalan kaki selama 5 menit untuk mengunjungi Pantai Senggigi yang sama populernya dengan Pantai Kuta Bali. Kalo ingin pergi jalan-jalan ke pusat kota Senggigi kamu cukup berjalan kaki saja selama 10 menit dan 15 menit untuk sampai di Pasar Seni Senggigi. Hotel Bumi Aditya menawarkan tarif yang cukup bersahabat, yaitu sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 350 ribu per malam. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di hotel ini adalah free WiFi, kolam renang, televisi flat dan shower dengan air panas dan dingin di masing-masing kamar. Kamu juga akan mendapatkan sarapan gratis, dan tersedia pula layanan laundry dan layanan kamar 24 jam. Fasilitas pendingin ruangan seperti fan dan AC juga tersedia berdasarkan kelas masing-masing kamar.

Nah, tunggu apa lagi, travelers? Yuk cari promo terbaru Hotel Bumi Aditya di Pegipegi!

3. Indah Homestay

indah homestay
Indah Homestay adalah semacam penginapan sederhana yang terdiri dari 9 kamar. Kalo kamu suka dengan suasana pedesaan yang tenang dan ingin mengenal kehidupan masyarakat sekitar di tengah petualanganmu, di sinilah tempatnya. Letak Indah Homestay memang agak terpencil dan jauh dari jangkauan angkutan umum. Namun pihak pengelola menyediakan persewaan sepeda motor jika diminta. Indah Homestay beralamat di Jalan Raya Senggigi, Dusun Loco, Gang Kapitan Senggigi dan dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 5 menit dari jalan utama. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan asri dari bukit yang mengelilingi dusun dan taman di areal penginapan yang tertata rapi. Kamarnya memang kecil sih, tapi cukup bersih dan lengkap dengan kamar mandi dalam. Fasilitas yang disediakan adalah akses WiFi gratis, kipas angin serta sarapan pagi gratis yang tersedia setiap pagi di teras kamar kamu. Tarifnya memang backpacker banget, yaitu sekitar Rp 90 ribu sampai Rp 300 ribu per malam. Selain itu juga tersedia layanan laundry dan kebersihan kamar setiap hari.

4. Sonya Homestay

sonya homestay
Sonya Homestay adalah salah satu penginapan di sekitar pusat Kota Senggigi buat kamu yang tak keberatan menginap di tengah suasana perkotaan, yaitu terletak di antara Pasar Seni Senggigi dan Super Market Senggigi, tepatnya di Jalan Raya Senggigi no. 54. Homestay yang satu ini juga mudah dijangkau dari Bandara Internasional Lombok, yaitu dengan berkendara denga bus Damri selama 1,5 jam. Sonya Homestay cukup nyaman dan menyewakan 5 kamar yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas kipas angin, free WiFi, sarapan pagi gratis dan kamar mandi shower. Tarif sewa kamar juga amat bersahabat yaitu sekitar Rp 80 ribu sampai Rp 100 ribu per malam. Sonya Homestay bertetangga dengan sebuah tempat penyewaan sepeda motor/ mobil dan dikelola oleh penduduk setempat yang sangat ramah. Mintalah bantuan pada pengelola jika kamu tidak tahu arah atau membutuhkan sesuatu karena mereka akan siap membantu. Asal minta tolongnya yang sopan ya, travelers.

Tertarik melancong ke Senggigi? Pesan tiket sekarang di Pegipegi sebelum kehabisan!

(Visited 1,496 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top