Rekomendasi

Hostel-Hostel Cantik Yang Tak Kalah Dari Hotel

Siapa bilang hostel identik dengan tempat penginapan kecil, pengap dan fasilitas seadanya? Kalau kamu melihat hostel-hostel baru hasil karya desainer di bawah ini, bisa jadi kamu akan melupakan hotel-hotel mewah saat bepergian.

PegiPegi sudah merangkum beberapa hostel dengan desain cantik yang memungkinkan kamu untuk menghemat bujet penginapan tanpa harus mengorbankan kenyamanan maupun estetika:

Chicago Getaway Hostel (Chicago, Amerika Serikat)

chicago getaway hostel

Pengelola Chicago Getaway Hostel mendorong tamu-tamu untuk berkenalan dan bercerita satu sama lain. Terletak tidak jauh dari sejumlah atraksi menarik Kota Chicago, hostel ini membolehkan tamu mengonsumsi alkohol dan menggelar acara-acara seperti barbeque atau keliling klub musik blues. Seru kan?

Tamu hostel ini juga bebas menggunakan komputer dan mengakses wifi serta mendapat sarapan secara cuma-cuma. Sementara, kamar-kamar dormitorinya bisa mengakomodasi hingga 12 tamu. Tapi kalau kamu traveling beramai-ramai, kamu dan teman-teman bisa memesan kamar privat dengan kamar mandi di dalam kamar.

Lisbon Calling Hostel (Lisbon, Portugal)

lisbon calling hostel

Di Lisbon Calling Hostel, tempat tidur susun atau bunk bed tidak lagi menjadi hal yang membosankan. Bunk bed di hostel ini punya desain cantik layaknya karya seni. Selain 4 kamar sharing dengan bunk bed cantik, hostel ini juga punya beberapa kamar privat yang memiliki pemandangan indah Kota Lisbon.

Selain fasilitas dasar seperti toilet dan kamar mandi untuk laki-laki dan perempuan, hostel ini juga membebaskan tamu-tamunya menggunakan dapur mereka yang punya peralatan lengkap. Bukan itu saja, tamu hostel juga bisa menikmati sarapan prasmanan, fasilitas pembuat kopi dan teh sampai koneksi wi-fi.

Downtown Beds (Mexico City, Meksiko)

downtown beds mexico

Pengembang Downtown Beds menyulap bangunan dari abad ke-17 menjadi sebuah hostel yang nyaman dan hangat untuk budget traveler. Tempat tidur susunnya memiliki desain menarik dengan warna-warna cerah sehingga menjadikan kamar tamu lebih menyenangkan.

Tapi, bukan hanya kamar tidurnya yang menjadi andalan hostel ini. Tamu-tamu bisa berkumpul dan bercengkrama di taman, area kolam renang yang terletak di atap bangunan atau restoran yang menyajikan jajanan khas Meksiko. Kamu bahkan bisa menikmati film di ruangan khusus lho!

Peking Yard Hostel (Beijing, Cina)

peking yard hostel

Kamu akan merasa seperti berada di rumah sendiri saat menginap di Peking Yard Hostel yang berlokasi di Beijing ini. Pemilik hostel menghiasi properti ini dengan perabotan bernuansa kayu yang hangat. Belum lagi, bunga-bunga yang menghiasi setiap sudut ruangan dijamin membuat tamu semakin betah.

Soal fasilitas, hostel ini juga cukup memanjakan tamunya. Meskipun tidak mendapat sarapan gratis, tamu hostel bisa menikmati akses internet serta menggunakan fasilitas dapur dan ruang cuci sepuasnya. Hostel ini bahkan menyediakan koleksi DVD kalau kamu sedang ingin nonton film di tengah kegiatan travel kamu.

#bunk  (Istanbul, Turki)

bunk istanbul

Pertama kali dibuka tahun 2012 di area bergaya bohemia di Beyoglu, #Bunk mengklaim sebagai jaringan hostel pertama yang memiliki desain premium. Melihat bangunan hostel ini, bisa jadi kamu bakal menyangka #bunk adalah hotel butik mewah. Fasilitas yang ditawarkan hostel ini juga tidak kalah dari hotel, dengan bak mandi panas di atas atap, ruang santai sampai bar yang menyediakan hiburan live music.

Kamar-kamar di hostel ini didominasi dengan warna putih bersih sehingga membuat tamu bisa tidur dengan nyenyak. Kamu bisa memilih dormitori campuran atau khusus wanita. Selain itu, ada juga pilihan kamar privat dan twin (satu tempat tidur susun). Oya, pastikan kamu tidak melewatkan langit-langit kamar yang terinspirasi dari interior masjid.

U Hostel Madrid

U-Hostel-Madrid

Hostel ini dibangun di gedung kuno dari abad 19 yang memiliki lima lantai. Tapi, atmosfer U Hostel jauh dari kuno. Penginapan ini memiliki nuansa yang modern sekaligus hangat layaknya di rumah sendiri. Hampir semua dekorasinya, mulai dari tempat tidur, dinding, meja, loker sampai langit-langitnya didominasi warna putih. Tapi, setiap kamar mengusung aksen warna tertentu (ungu, hijau, biru, merah muda) yang diaplikasian di satu sisi dinding atau ornamen-ornamen kamar lainnya.

U Hostel menawarkan beberapa kamar besar yang bisa diisi 4 sampai 12 tamu atau kamar privat dengan kamar mandi sendiri. Untuk tamu wanita yang tidak nyaman berbagi kamar dengan tamu pria, hostel ini juga menyediakan kamar khusus untuk wanita.

Matchbox The Concept Hostel Singapore

matchbox the concept hostel singapore

Kalau hotel-hotel di atas masih terlalu jauh dari jangkauan kamu, tidak usah khawatir. Negara tetangga kita, Singapura, juga punya hostel desainer lho. Terletak di kawasan Chinatown, Matchbox The Concept Hostel bukan saja menyediakan kamar-kamar cantik dan nyaman, tapi juga menawarkan pelayanan premium. Bayangkan saja, di hostel ini kamu bisa menggunakan peralatan mandi dari brand lokal Spa Esprit, layanan pijat punggung dan kaki sampai menu sarapan sepanjang hari.

Hostel ini memiliki tiga kamar dormitori, termasuk satu kamar khusus wanita yang bisa diisi sampai 10 tamu, dengan desain warna-warna terang. Ruangan santainya juga didesain sangat menarik dengan kursi-kursi beanbag warna-warni untuk menemani kamu menikmati tontonan film dari koleksi DVD mereka. Sstt…tamu bisa membeli kursi-kursi nyaman itu dengan diskon 10 persen lho.

Semakin terinspirasi untuk menginap di hostel, travelers? Kamu bisa cari dan pilih hostel atau penginapan lain yang tak kalah cantik di lewat PegiPegi lho!

 

(Visited 339 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top