Rekomendasi

Hostel Favorit dengan Tarif yang Murah Meriah di Hong Kong

Check Inn Hostel Hong Kong

Hong Kong yang terkenal sebagai surga belanja di Asia memang menawarkan berbagai barang fashion yang murah meriah. Namun, untuk urusan akomodasi, negeri ini terkenal lumayan mahal. Selain itu, tempat penginapan di sini juga terkenal dengan ukurannya yang sempit.

Tapi, bukan berarti tidak bisa diatasi lho. Bagi travelers yang ingin menghemat dalam biaya penginapan ketika berlibur ke Hong Kong, berikut rekomendasi 5 hostel favorit dengan tarif yang ramah di kantong.

1. Yesinn Hostel

Yesinn Hostel

Hostel yang pernah dinobatkan sebagai hostel terfavorit pada tahun 2011 ini terletak di daerah Fortress Hill yang dekat dengan Stasiun MTR dan Tram. Lokasinya yang strategis ditambah dengan suasana hostel yang nyaman, bersih serta interior yang colorful membuat banyak pelancong tergoda untuk memilih hostel ini sebagai tempat menginap mereka. Tarif yang ditawarkan juga beragam sesuai dengan tipe kamar yang disediakan. Dengan 179 HKD saja, travelers sudah dapat menikmati kenyamanan sebuah single room dengan fasilitas tambahan seperti free Wi-Fi dan dapur yang telah dilengkapi dengan microwave, kulkas dan perkakas memasak.

2. Oi Suen Guest House

Oi Suen Guest House

Kawasan Kowloon yang dikenal sebagai rumahnya para backpacker memang memiliki banyak penginapan dengan tarif yang murah meriah, salah satunya yang paling popular adalah Oi Suen Guest House. Populer, karena adanya fasilitas tambahan seperti adanya layanan laundry, resepsionis 24 jam, bahkan di sini juga menawarkan tiket diskon untuk Disney Land dan Ocean Park. Untuk travelers yang mau menginap, harga yang ditetapkan mulai dari 230 HKD untuk type single room hingga 750 HKD untuk type Family yang dapat ditempati oleh 6 orang dewasa. Murah, kan?

3. Hop Inn

Hop Inn Hong Kong

Sebagai Hostel yang mendapatkan penghargaan sebagai “Travelers’ Choice” dari situs www.tripadvisor.com selama 2 tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2012 dan 2013, Hop Inn menawarkan berbagai kelebihan untuk pengunjungnya. Dari segi lokasi, Hop Inn memiliki lokasi strategis yang dekat dengan pelabuhan Victoria di daerah Tsim Sha Tsui. Fasilitasnya juga lengkap mulai dari water heater, free Wi-Fi, lingkungan yang bebas dari asap rokok dan ditunjang oleh keramahan staff serta kebersihan kamar tidurnya. Tipe kamar yang disediakan mulai dari single room hingga Quadruple. Tarif untuk single roomnya mulai dari 410 HKD yang dapat ditempati lebih dari 1 orang.

4. Golden Crown Guest House

Golden Crown Guest House

Ini dia Guest House yang paling banyak direkomendasikan oleh para backpacker sebagai tempat penginapan yang murah dan bersih. Terletak di kawasan Tsim Sha Tsui, akses menuju Guest House ini sangat mudah karena dekat dengan stasiun MTR dan Stasiun Airbus A21. Selain memiliki lokasi yang strategis, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti AC, water heater hingga free Wi-fi. Oleh karena itu, Guset House ini sering sekali full-booked. Nah, bagi kalian yang ingin menginap disarankan untuk memesan dari jauh-jauh hari, tarif yang dipatok pun berkisar dari 350 HKD dan dapat ditempati oleh dua orang.

5. Check Inn Hostel

Check Inn Hostel Hong Kong

Meskipun baru dibuka pada tahun 2012, hostel ini sudah banyak mendapatkan review positif dari para tamunya. Terletak di daerah Wan Chai, travelers tidak perlu khawatir untuk mendapatkan kendaraan umum di sini, letaknyapun tidak jauh dengan stasiun MTR dan berbagai pusat perbelanjaan. Disediakan juga fasilitas yang berupa free Wi-Fi, komputer, adaptor, hair dryer hingga sambungan telepon gratis ke nomor lokal. Hostel ini menawarkan 3 jenis kamar yang berbentuk dormitory dengan total tempat tidur sebanyak 7, 8 dan 9. Kalian bisa mendapatkan harga hanya 909 HKD untuk 8 tempat tidur atau sekitar 113 HKD per tempat tidurnya.

(Visited 6,937 times, 2 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top