Berita

Horeee….AirAsia Hapus Biaya Bahan Bakar!

Kabar bagus nih buat travelers yang sering liburan menggunakan maskapai AirAsia. Mulai 26 Januari 2015 kemarin, AirAsia memutuskan untuk menghapus biaya bahan bakar atau fuel surcharge yang dibebankan ke penumpang. Artinya, kebijakan “tanpa biaya bahan bakar” bakal meringankan total harga tiket yang harus kamu bayar karena tarif AirAsia ‘hanya’ akan terdiri dari tarif dasar, biaya administrasi dan pajak bandara.

Kebijakan ini berlaku untuk penerbangan maskapai yang dijalankan operator AirAsia Berhad dan AirAsia Berhad (Malaysia), Thai AirAsia dan Thai AirAsia X, Indonesia AirAsiadan Indonesia AirAsia Extra, AirAsia Inc dan AirAsia Zest (Filipina) serta AirAsia India.

Indonesia AirAsia

Langkah ini diambil menyusul turunnya harga minyak dunia. Pihak AirAsia pun meyakinkan calon penumpang agar tidak perlu khawatir tarif kursi menjadi lebih mahal karena biaya bahan bakar dihapus karena mereka akan mempertahankan tarif kursi yang terjangkau.

Sebenarnya, kebijakan menghapus biaya bahan bakar juga pernah diambil AirAsia pada 2008 lalu. Namun, menyusul naiknya harga minyak dunia, biaya bahan bakar kembali diberlakukan pada 2011.

 

Asyik ya, travelers? Gak perlu menunda lagi deh, langsung pesan tiket AirAsia sekarang lewat Pegipegi!

 

(Visited 168 times, 1 visits today)

Comments

To Top