Destinasi

Nikmatnya menyepi di Pulau Sepa, Kepulauan Seribu

Pulau-sepa

Travelers, pernah dengar Pulau Sepa? Atau kamu masih asing dengan pulau yang satu ini? Lalu bagaimana dengan nama Kepulauan Seribu? Nih, Pegipegi kasih tahu ya kalau Pulau Sepa adalah salah satu dari gugusan pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Biarpun namanya nggak begitu populer seperti teman-temannya yang lain, misalnya Pulau Tidung dan Pramuka di Kepulauan Seribu.

Lalu, dimanakah lokasi Pulau Sepa? Travelers, Pulau Sepa terletak di Kepulauan Seribu dan untuk bisa menjangkau tempat ini, kamu dapat memulai perjalanan dari Marina Ancol dengan naik speadboat dari Dermaga 19 dalam jangka waktu 90 menit. Memang agak lama tapi di sepanjang perjalanan kamu bisa menikmati semilir angin laut yang menyegarkan.

 

Pulau-sepa

foto : http://wisatapulauseribu.co.id/

Diving dan snorkeling di Pulau Sepa

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Pulau Sepa nan mungil ini? Jawabannya apalagi kalau bukan aktivitas dalam air. Bener banget travelers. Keberadaan resort yang ada di Pulau Sepa memungkinkan kamu melakukan banyak olahraga air. Yang paling diunggulkan tentu saja snorkeling dan diving. Kondisi air laut di Pulau Sepa yang terlihat biru kehijauan, bersih, dan bersih memungkinkan para penyelam dapat menyaksikan berbagai macam ‘penduduk’ bawah laut dengan jelas.

Barangkali slogan ‘Paradise for diver in Jakarta’ memang pas dilekatkan untuk Pulau Sepa karena kehidupan bawah airnya sangat cocok untuk snorkeling dan diving. Formasi terumbu karang yang terpelihara dengan baik serta tampak alami membuat banyak penyelam berbondong-bondong untuk membuktikan kecantikan ragam fauna di Pulau Sepa Kepulauan Seribu.

 

Eksplorasi Pulau Sepa

Sebenarnya, Pulau Sepa Kepulauan Seribu merupakan pulau resort yang menawarkan kecantikan alam laut. Sekali menjejakan kaki di sana, kamu seolah-olah sedang berada di sebuah pulau terpencil dengan air sejernih kristal. Pasir putih di pantai ini juga cenderung landai sehingga pas banget untuk sunbathing. Luasnya memang hanya sekitar 7 hektar tapi tampilannya benar-benar modern dan mengagumkan.

Tidak hanya itu, memancing juga menjadi tawaran menarik buat kamu yang memang hobi dengan kegiatan satu ini. Nggak heran ya kalau resort yang ada di Pulau Sepa jadi spot favorit untuk memancing. Kamu bisa melakukan aktivitas ini di dermaga sambil duduk santai sambil menikmati semilir angin hingga berhasil menangkap ikan.

Selain diving dan snorkeling, di tempat ini kamu juga dapat menikmati pengalaman sensasional berupa Marine Walk atau berjalan dengan bebas dalam air sambil dikelilingi oleh berbagai macam terumbu karang dan ikan di dasar laut. Nggak usah takut tenggelam karena biarpun tidak menggunakan alat selam tapi kamu dibekali peralatan seperti helm yang membuatmu bisa menyatu dengan ikan-ikan di Pulau Sepa Kepulauan Seribu. Atau kamu bisa mengunjungi tempat penangkaran penyu karena tempat ini juga dijadikan spot penangkaran spesies penyu sisik. Asyik ‘kan?

 

Paket wisata Pulau Sepa

Dengan kecantikan alam yang dimiliki serta wisata impian yang diangan-angankan oleh warga ibukota yang pikirannya sudah penuh dengan target pekerjaan, sepertinya menyepi sejenak di Pulau Sepa menjadi hadiah terindah. Bukan tanpa alasan karena kini banyak operator yang menawarkan paket wisata Pulau Sepa. Fasilitas yang ditawarkan pun lengkap, seperti makan di restoran, menginap di cottage, bermain billiard, banana boat, karoke, memancing, menyelam, snorkeling, foto dokumentasi, bermain kano, jetski dan knee board.

Lalu berapa ya tarif paket wisata Pulau Sepa. Hmm, kalau ini tergantung dari berapa lama kamu akan menginap di cottage serta kegiatan apa yang dilakukan. Namun kisarannya antara Rp1,35 juta* – Rp1,9* juta per malam. Enaknya lagi, kalau kamu ikut dalam paket wisata Pulau Sepa, operator akan mengantar dan menjemput sehingga kamu nggak perlu lagi pusing memikirkan transportasi. Jadi cukup praktis ‘kan?

Dan bagi kamu yang hobi berat dengan fotografi, momen sunset dan sunrise di sekitar dermaga bisa jadi lokasi sempurna untuk memadukan kilatan sinar matahari yang berubah kekuningan dengan air laut yang tenang serta pepohonan yang mengitari pulau.

 

Hmm, nikmatnya dunia seandainya bisa mengendurkan urat syaraf di Pulau Sepa Kepulauan Seribu. Tertarik? Rencanakan dulu liburan ke pulau yang cantik ini.

 

Keterangan * : Harga berlaku saat artikel ini ditulis.

(Visited 423 times, 1 visits today)

Comments

To Top