Tips

Hindari Hal Ini Saat Menggunakan Toilet Pesawat!

airplane-bathroom

Kalau kamu adalah penggila traveling, besar kemungkinan kamu sering naik pesawat untuk menjelajahi berbagai destinasi liburan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain mematuhi etika bepergian dengan pesawat terbang (misalnya jangan membawa bagasi lebih dari 7kg ke kabin dan sebagainya), kamu juga harus tahu peraturan tertulis maupun tidak tertulis ketika menggunakan toilet dalam pesawat.

Toilet pesawat tentu berbeda dengan toilet umum lainnya, karena di sini kamu memiliki ruang dan fasilitas yang sangat terbatas. Karena itu, ada baiknya para penumpang pesawat menjadikan toilet sebagai tempat yang nyaman bagi penumpang lainnya. Nah, simak yuk hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika menggunakan toilet pesawat yang sudah dirangkum Pegipegi!

1. Jaga kebersihan toilet

Ini sudah pasti menjadi peraturan pertama yang harus diingat para penumpang pesawat. Buang tisu bekas pakai ke dalam tempat sampah yang disediakan, bersihkan washtafel setelah digunakan agar penumpang lain nyaman menggunakannya, dan jangan pernah lupa untuk menekan tombol flush setelah menggunakan toilet. Kamu juga bisa menyemprotkan cairan disinfektan di kursi toilet sebagai ‘hadiah’ untuk penumpang lain.

2. Jangan minta penumpang lain mengawasi anak anda

Kalau kamu bepergian dengan anak, kamu punya dua opsi ketika harus menggunakan toilet pesawat: bawa serta anak ke dalam toilet, atau minta tolong flight attendant untuk mengawasi anak selama 1-2 menit.

3. Jika duduk di dekat lorong, bersiaplah untuk selalu memberi jalan

Menyebalkan bukan kalau rekan perjalanan sebelah kamu bolak-balik menuju toilet? Tapi, usahakan setidaknya menyembunyikan kekesalan kamu, karena itulah risiko yang dihadapi penumpang dengan tempat duduk aisle. Kalau kamu memang tidak ingin diganggu, kamu bisa memesan tempat duduk sebelah jendela ketika membeli tiket.

4. Jangan berlama-lama di toilet

Kecuali kamu sedang dalam kondisi tidak sehat, usahakan menggunakan toilet pesawat dengan cepat. Jangan menghabiskan waktu terlalu lama di dalam toilet (kamu bisa membenahi riasan ataupun tatanan rambut di tempat duduk), karena puluhan penumpang lainnya juga butuh menggunakan toilet.

5. Jangan ke toilet di waktu yang salah

Ada baiknya kamu menggunakan toilet di bandara sebelum boarding supaya kamu pun lebih nyaman. Karena ketika berada di pesawat, ada beberapa waktu di mana penumpang harus tetap duduk dan memakai sabuk pengaman. Begitu juga ketika flight attendant mulai menyajikan makanan, tentu kamu akan sulit bergerak karena lorong pesawat ‘dihalangi’ kereta makanan berukuran besar.

(Visited 3,653 times, 4 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top