Destinasi

Hawaii, Surga Dunia yang Wajib Dijelajah

hawaii-travel

Siapa yang tidak kenal Hawaii? Pulau paling ujung dari wilayah Amerika Serikat (AS) ini, menjadi surga tujuan wisata utama Negeri Paman Sam. Travelers yang sangat mencintai alam dan mengidam-idamkan liburan santai disertai pemandangan indah, bisa memilih Hawaii sebagai tujuan wisata.

Mudah sekali untuk jatuh cinta dengan surga dunia ini karena menyuguhkan pemandangan luar biasa serta atraksi unik yang menyegarkan jiwa. Jika kalian ini berlibur ke Hawaii, beberapa tempat ini bisa menjadi referensi lokasi wisata yang bisa dikunjungi di Hawaii.

Oahu

oahu

Pulau terbesar ketiga di Hawaii ini mengundang pesona spektakuler untuk ditelusuri. Selain itu Oahu juga dikenal sebagai tempat “ngumpul” semua orang di Hawaii. Dengan Honolulu sebagai ibu kota, Oahu menjadi wilayah terpadat di Hawaii. Masyaratkat Oahu menyebut diri sebagai warga asli Hawaii dan tidak heran bila mereka menjunjung tinggi tradisi Hawaii. Banyak hal yang bisa dilakukan di Oahu. Selain keindahan alam dari Pantai Kailua, kehidupan di Honolulu juga tidak kalah menarik perhatian. Beberapa tempat bersejarah juga ada di Oahu, termasuk di antaranya Istana Iolani, Gereja Kawaiahao dan Patung Raja Kamehameha I. Adapula museum yang bisa ditelusuri, seperti Queen Emma Summer Palace, Honolulu Museum of Arts dan Bishop Museum. Surfing tentunya menjadi pilihan utama menghabiskan waktu di Oahu. Musim surfing biasa berlangsung pada November hingga Februari. Pada bulan November dan Desember kerap diadakan perlombaan surfing internasional.

Pantai Waikiki

waikiki

Waikiki menjadi kawasan incaran para wisatawan yang datang ke Hawaii. Keindahan pantai yang berada di Pulau Oahu ini memang sudah terkenal ke seantero dunia. Pantainya yang tenang menjadi tempat sempurna untuk belajar surfing. Pantai ini juga merupakan saksi di mana Duke Kahanamouku ditetapkan sebagai “Father of Modern Surfing” . Kelihaian Duke dalam menjinakkan ombak di Waikiki, menginspirasi warga untuk mencoba dan menguasai surfing. Dengan latar belakang Diamond Head, Waikiki menjadi tujuan wisatawan sejak 1950an. Setiap bagian dari Pantai Waikiki ini memiliki nama-namanya sendiri. Salah satu yang menjadi incaran adalah Pantai Kuhio, di mana di pantai ini berdiri patung Duke Kahanamoku. Air yang jernih dan tenang sangat cocok untuk surfer pemula dan di tengah pantai terdapat dinding pemecah ombak. Sementara di Pantai Queen’s Surf, olahraga bodysurfing merupakan permainan yang amat populer. Objek lain yang harus ditelusuri di Waikiki adalah Honolulu Zoo, Waikiki Aquarium dan Kapiolani Park.

Cagar Alam Teluk Hanauma

Teluk Hanauma menjadi pilihan untuk menikmati cagar alam dan dengan kekayaan sumber daya alam yang menakjubkan. Snorkeling dan berenang menjadi pilihan untuk memanfaatkan peluang menikmati surga ini. Mengunjungi Teluk Hanauma, travelers bisa belajar mengenai program pelestarian alam. Setelah lama direnovasi, Cagar Alam Teluk Hanauma memberikan suatu yang baru dalam menikmati pemandangan di Hawaii.

Diamond Head

Monumen Negara Diamond Head sangat terkenal di Hawaii. Di lokasi ini, kamu bisa menemukan berlian lho, travelers. Tapi, berlian yang berada di Diamond Head sebenarnya adalah kristal kalsit yang hanya berharga untuk tambang. Adapun berlian ini ditemukan di lereng kawah pada era 1700an. Selain wisata tambang berlian, kamu bisa hiking melewati bunker militer yang sudah tidak digunakan dan merupakan peninggalan era Perang Dunia II. Travelers bisa mendaki ke puncak dan nantinya akan disuguhi pemandangan Honolulu yang menawan. Jangan lupa bawa senter, karena wilayah yang dilalui sangat gelap dan panjang.

Lembah Waimea dan Kebun Raya

waimea valley

Wisata di Hawaii tentu tidak dapat dilepaskan dari wisata air. Salah satu yang patut dicoba adalah Lembah Waimea Audobon Center. Di tempat ini travelers dapat berenang di kolam jernih Waihi sambil ditemani terik sinar matahari. Tidak hanya itu, tempat tersebut juga dilengkapi dengan kebun raya yang dipenuhi 36 koleksi botani khas Hawaii dan dunia. Mengunjungi Waimea bersama teman dan keluarga tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik.

Panaewa Rainforest Zoo

Kalau sebelumnya koleksi botani bisa ditemukan di Lembah Waimea, kali ini Panaewa Rainforest Zoo bisa menjadi pilihan untuk menikmati ragam koleksi binatang di Hawaii. Di tempat ini travelers akan menemukan berbagai hewan khas hutan hujan serta spesies-spesies yang terancam punah. Beberapa pilihan hewan antara lain, monyet, laba-laba, lemur, angsa-angsa Nene dan berbagai hewan lainnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah, kebun binatang ini buka setiap hari dan tidak dipungut biaya. Jika kamu ingin mendekatkan anak-anak dengan alam, Panaewa Rainforest Zoo bisa menjadi pilihan yang tepat.

Taman Nasional Gunung Api Hawaii

hawaii-volcanoes-national-park-pr

Sama seperti Indonesia, Hawaii dikenal dengan wilayah yang dipenuhi dengan gugusan gunung api. Pada 1916, Pemerintah Amerika Serikat mendirikan Taman Nasional Gunung Api Hawaii. Taman nasional ini mencakup dua gunung api aktif di Hawaii. Pertama Gunung Api Kilauea yang dikenal sebagai gunung api paling aktif dan Gunung Api Mauna Loa, yang dianggap sebagai gunung api subaerial terbesar. Taman nasional ini memberikan pengetahuan mengenai terbentuknya Pulau Hawaii. Bagi para wisatawan, taman nasional ini bisa memberikan pengalaman langsung melihat lahar dan menyaksikan koleksi flora dan fauna yang langka.

Seru banget ya, travelers? Langsung aja yuk cari info soal hotel-hotel di Hawaii…..

 

(Visited 7,317 times, 5 visits today)

Comments

1 Comment

Comments

To Top