Berita

Hati-Hati Modus Kejahatan Baru, Pinjam Kartu E-Toll!

Aturan penggunaan e-Toll mulai diberlakukan per bulan Oktober ini. Semua pengguna jalan bebas hambatan (Tol) wajib menggunakan e-Toll card untuk melakukan pembayaran di tiap gerbang tol.

Sayang, kebijakan ini ternyata disalahgunakan oleh tangan-tangan nggak bertanggung jawab. Modus penipuan baru pun muncul dengan cara peminjaman e-Toll card di gerbang tol.

Hal ini yang menimpa seorang ibu rumah tangga, Runny Belle. Melalui akun Facebook-nya, ia menceritakan kronologi nggak mengenakan yang dialami oleh dirinya beberapa waktu yang lalu.

“Sabtu kemarin tanggal 14 Oktober 2017, gw outing ke Puncak sama teman-teman kantor laki gw. Hari minggu tanggal 15 Oktober 2017 gw turun dari Puncak menuju Jekardah (Jakarta). Pas gw lagi asik maen sama pangeran kecil gw, tibalah gw di gerbang tol yg mau masuk ke tol JOR. Tiba-tiba ada orang turun dari mobil depan trus ngetok-ngetok kaca mobil gw. Trus laki gw buka tanpa rasa takut #secaralakigwjagokarate. Ternyata dia mau pinjem e-Toll dengan reason saldo dia habis trus mau ganti cash katanya” tuturnya.

Sayangnya, setelah dipinjamkan, lelaki tersebut malah langsung tancap gas, meninggalkan Runny dan keluarganya terjebak di pintu tol. Untung saja, pengguna tol lainnya memberikan bantuan kepada Runny.

“Yaudah sih di kasih aja tanpa rasa ragu sm suami gw *scara kan niatnya tolong menolong yee* gw pun pernah ngerasain kaya gitu. Dr mulai si penumpang yg pnjm trs msk mobil lg. hrsnya normalnya kan si penumpang itu stlh pnjm ngetap trs balikin lg dong yaa” lanjut Runny.

Tinggal Rp 2000

Kesal, sang suami pun lantas mengejar sang pelaku. Dengan sigap di antara kemacetan, ia pun berhasil memepet kendaraan tersebut di pintu masuk tol Cikampek.

Usai ditangkap, sang pelaku pun meminta maaf sudah melarikan kartu e-Toll milik Runny. Setelah itu, keduanya pun melanjutkan perjalanan.

Namun, Runny dan keluarga mendadak lemas karena ternyata saldo e-Toll miliknya berkuras drastis! “Pertama pegang e-Toll, laki gw sudah punya feeling ‘Dituker nih’ dan bener saja dong pas kita keluar Tol Pondok Kelapa dan masuk lagi di tol Bintara itu e-Toll dari Rp 150 ribu tinggal Rp 2000 rupiah” kisah Runny.

Menariknya, Runny memiliki foto kendaraan beserta nomor plat dari sang pelaku. Anyway, kasus kejahatan yang dialami oleh Runny bisa jadi pelajaran untuk tetap berhati-hati di jalan.

Foto utama: Instagram Abdfaiz

Mau liburan hemat? Rencanakan liburan kamu dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 417 times, 1 visits today)

Comments

To Top