Event & Festival

Hari Lahir Pancasila Digelar di Keraton Yogyakarta

Peringatan Hari Lahir Pancasila nggak hanya meriah di Jakarta, tapi juga di Yogyakarta. Sekelompok warga yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Pancasila (Gerak Pancasila) di Yogyakarta menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila di Pagelaran Keraton Yogyakarta pada 1 Juni 2017.

Kegiatan tersebut juga mengajak Sri Sultan Hamengku Buwono X, selaku Raja Keraton dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berpartisipasi. Beliau diminta untuk memimpin silahturahmi sekaligus orasi budaya merespons perkembangan situasi politik nasional. Para bupati dan walikota juga akan turut memeriahkan acara tersebut.

Peringatan Hari Lahir Pancasila bertujuan untuk mengajak masyarakat Yogyakarta untuk berkomitmen, memupuk, dan memelihara visi kebangsaan yang berlandaskan pada semangat proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan Merah Putih.

Para pelajar dari lereng Gunung Merapi dan kawasan pantai selatan akan bergiliran membacakan teks proklamasi dan Pembukaan UUD 1945. Aksi tersebut juga mengandalkan partisipasi publik dalam bentuk donasi nasi bungkus yang akan disantap bersama warga, termasuk Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Untuk kamu yang berada di Yogyakarta, jangan lupa untuk memeriahkan Hari Lahir Pancasila sekaligus berwisata di Keraton Yogyakarta, ya! Sedangkan, untuk kamu yang ingin liburan ke Yogyakarta, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke yogyakarta  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di yogyakarta

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 206 times, 1 visits today)

Comments

To Top