Tips

Habis Putus Wajib Traveling Sendirian!

Hasil-Survey-Wanita-Lebih-Suka-Traveling

Putus cinta memang menyakitkan. Seolah-olah dunia bakal kiamat besok. Wajar kalau kamu galau dan sering menangis. Tapi, jangan kelamaan, ya! Daripada sibuk mikirin mantan yang belum tentu mikirin kamu atau mikirin gimana caranya balikan, mending traveling sendirian aja, yuk! Soalnya, traveling sendirian sehabis putus bisa bikin kamu happy kembali.

Melakukan hobi yang tertunda

Mungkin selama ini kamu hobi banget traveling, tapi dulu selalu dilarang sama pacar karena dia terlalu posesif dan minta agar kamu menemaninya terus. Kalau sudah begitu, seharusnya kamu bersyukur karena bisa lepas dari orang yang salah. Ketika putus, kita lebih bebas melakukan hal yang kita suka, tapi belum sempat dilakukan, salah satunya traveling.

Nah, ini adalah momen yang tepat untuk membuktikan bahwa kamu sudah nggak peduli lagi sama omongan mantan. Kamu sudah membuktikan bahwa kamu tahu apa yang kamu mau. Sudah kebayang, kan, ingin ke mana aja? Seru pastinya!

Girl-Pointing-At-Sky-In-Summer

www.yourstreamlinedlife.com

Kamu jadi mandiri

Ini sih biasanya terjadi pada cewek. Dulu, waktu punya pacar, segala sesuatu dilakukan sama pacar. Mulai dari nonton bioskop, pergi ke kondangan sampai traveling. Tanpa sadar, kamu jadi cewek yang bergantung penuh sama pacar. Kalau nggak ada pacar yang menemani, pasti berasa ada yang kurang. Akhirnya jadi malas melakukan apa-apa, deh. Dan itu nggak sehat, lho.

Traveling sendirian otomatis bikin kamu jadi kembali mandiri. Soalnya, kamu sendiri yang menentukan mau jalan-jalan ke mana, cari tiket pesawat, dan hotel murah di mana. Bahkan, kamu sendiri yang bikin itinenary-nya. Begitu sampai di tempat traveling, kamu juga yang sibuk baca peta, mencari jalan, bertanya sama orang yang nggak dikenal. Tanpa sadar, kamu pasti mikir, ternyata kamu bisa mandiri juga, lho! Ketika pulang liburan, kamu bisa menerapkan kemandirian tersebut di kehidupan sehari-hari.

5219255-Plane-Traveling-to-China-Map-is-Royalty-Free-Off-a-Government-Website-Stock-Photo

www.lahistoriaconmapas.com

Bikin kamu lupa mantan

Sibuk mempersiapkan traveling, cukup bisa membantu kamu buat nggak mikirin mantan apalagi buat ajak balikan. Karena pikiran kamu sudah tersita untuk melakukan sesuatu yang fun! Belum pergi jalan-jalan aja bawaannya sudah antusias! Gimana kalau sudah sampai di tempat tujuan! Wah, bisa langsung lupa sama mantan, deh!

Memang sih, begitu liburan usai dan pulang ke rumah, kamu bakal keingetan lagi sama mantan karena move on memang butuh waktu. Tapi, setidaknya kamu tahu bahwa cara melupakan mantan adalah dengan banyak menyibukkan diri. Setelah liburan selesai, kamu pasti langsung kepikiran untuk mencari kesibukan lain.

Bisa bertemu dengan orang baru

Karena traveling-nya ramai-ramai, kamu akan lebih fokus dengan teman-teman sendiri. Berbeda kalau traveling-nya sendirian. Mau nggak mau, kamu berinteraksi sama orang yang nggak kamu kenal, deh. Siapa tahu setelah itu malah jadi berkenalan dan akrab. Bertemu dengan banyak orang baru, terutama lawan jenis, bikin kamu lebih cepat move on dari mantan.

Kamu jadi bisa melihat bahwa di luar sana masih banyak orang yang lebih baik dari mantan. Syukur-syukur bisa jadi pacar baru. Hihihi… Walaupun belum cocok untuk dijadikan gebetan, tapi setidaknya kamu sudah menambah jumlah teman baru yang asyik! Obrolan dan pengetahuan kamu pun jadi bertambah.

Go-for-a-group-tour

www.blog.zoomtra.com

Menemukan hobi baru

Ketika tiba di tempat baru, tentunya kamu coba hal-hal baru dong biar nggak rugi. Misalnya berenang, main      water sports, dan melukis di Bali. Kalau main ke Yogyakarta, mungkin kamu bisa coba membatik atau melihat tempat-tempat bersejarah. Dari situ, kamu bakal menemukan hobi atau kesenangan baru yang selama ini nggak kamu dapatkan di kota sendiri.

Biasanya, di tempat baru, kamu juga jadi rajin foto-foto untuk koleksi pribadi atau untuk di-post di media sosial. Makin banyak latihan, hasil foto bakal makin bagus. Lama-lama jadi ketagihan sama fotografi, deh! Teman-teman pun bakal heran kenapa tiba-tiba kamu jadi suka pamer foto pemandangan indah.

women_canyon_glasses_photographer_74018_3840x2160

www.wallpaperscraft.com

Solo traveling ternyata nggak kalah seru kan dibandingkan dengan traveling ramai-ramai? Apalagi jika kamu habis putus cinta. Supaya mudah mendapatkan tiket pesawat murah, kamu bisa langsung cek pegipegi.com! Selamat liburan!

(Visited 771 times, 1 visits today)

Comments

To Top