Rekomendasi

Gurihnya Ayam Karang Menanci di Pande Rasa

Pernah makan di rumah makan Pande Rasa, Pekalongan, Jawa Tengah? Kalau belum coba mampir, deh. Soalnya ada menu ayam karang menanci yang super enak! Namanya asing banget, ya! Maklum deh, soalnya ayam karang menanci adalah masakan Pekalongan yang hampir punah. Ada yang bilang bahwa ayam karang menanci merupakan kolaborasi antara masakan India dan Arab yang dibawa oleh para pedagangnya ketika mereka berdagang di Pekalongan, lalu resepnya disesuaikan dengan bumbu dan rempah-rempah Indonesia.

pande rasa

www.panderasa.pe.hu

Ciri-ciri ayam karang menanci adalah ayamnya empuk, tapi nggak hancur. Bumbu rempahnya meresap sampai ke sela-sela daging dan tulang. Rasanya pedas berpadu dengan manis. Pokoknya enak banget, deh! Karena rasanya enak dan asal usulnya menarik, rumah makan Pande Rasa merasa tertarik untuk melestarikan dan mempopulerkannya.

Memasak ayam menanci bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan keseriusan dan kelihaian tersendiri. Nggak heran jika sampai hari ini, sang pemilik resto masih turun tangan untuk memasak ayam karang menanci setiap hari. Proses memasaknya dilakukan melalui beberapa tahap.

Pertama, daging ayam dibumbui, kedua diungkep, ketika barulah dimasak dengan menggunakan kayu bakar. Dan cuma rumah makan Pande Rasa yang melakukan hal ini. Kalau rumah makan lain sih nggak. Pastinya, rasanya berbeda dan lebih enak jika ayam karang menanci dimakan di rumah makan Pande Rasa. Soalnya, sensasi tradisionalnya terasa banget, dibadingkan dengan ayam karang menanci yang dimasak dengan kompor gas. Selain terasa enak, ayam karang menanci juga bisa menghangatkan tubuh dan menambah vitalitas kamu.

Tertarik untuk melestarikan ayam karang menanci? Kamu harus bisa membuktikannya dengan tindakan nyata, dong. Datang aja ke rumah makan Pande Rasa di jalan Imam Bonjol 47, Pekalongan, Jawa Tengah. Kalau kamu tinggal jauh dari Pekalongan, pesan hotel aja di pegipegi.com. Dijamin harganya murah dibandingkan di tempat lain!

(Visited 783 times, 1 visits today)

Comments

To Top