Kuliner

Gurih dan Segarnya Mie Kocok, Kuliner Khas Bandung

Lagi cari kuliner sedap di sekitar kota Bandung? Cobain mie kocok aja, yuk!

Buat yang penasaran, mie kocok adalah kuliner khas kota Kembang yang cukup legendaris. Sudah berusia beberapa generasi, mie kocok punya bentuk yang cukup unik, lho!

Berbeda dengan sajian mie lainnya, kuliner yang satu ini punya bentuk mie yang pipih. Dengan kuah kaldu yang sangat gurh, mie kocong hadir dengan potongan tulang kaki sapi beserta jeroan yang empuk.

Ditabur dengan bawang goreng, tauge dan sayur-sayuran segar, mie kocok makin nikmat disantap dengan sambal pedas dan kecap manis. Dengan harga mulai dari Rp 10 ribuan, mie kocok adalah sajian berkuah yang siap memanjakan lidah kamu.

Kota Bandung sendiri memiliki beberapa kedai mie kocok yang cukup popular, lho. Salah satunya adalah Mie Kocok Karapitan yang terletak di kawasan Lengkong. Buka mulai pukul delapan pagi, kamu bisa mencicipi kenikmatan mie kocok dengan kikil yang melimpah.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi kelezatan Mie Kocong Mang Nanang di kawasan Citarum. Dalam satu mangkuk, nikmati mie kocok dengan kuah kaldu sapi yang sangat kental. Pokoknya lezat banget, deh!

Nggak sabar pengin mau mencicipi mie kocok? Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel murah di Bandung lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top