Destinasi

Gunung Raung, Tempat Menantang Adrenalin di Jawa Timur

Bagi kamu yang suka menantang adrenalin dan penggemar naik gunung, pastinya kamu harus cobain mendaki Gunung Raung. Gunung Raung adalah gunung berapi kerucut yang secara administratif masuk ke dalam wilayah Besuki, Jawa Timur, yaitu di Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember.

Gunung Raung masuk dalam jajaran Pegunungan Ijen dan merupakan puncak tertinggi dari gugusan pegunungan tersebut. Tingginya 3.344 mdpl dan mempunyai kaldera di puncaknya yang berbentuk lingkaran. Kaldera raung adalah kaldera kering terbesar di Pulau Jawa dan kaldera terbesar kedua setelah Gunung Tambora.

Jalur pendakian di Gunung Raung terbilang sulit, jadi kalau kamu masih pemula da belum ada pengalaman, sebaiknya coba dulu mendaki gunung yang nggak terlalu sulit jalurnya. Mental kamu harus benar-benar matang sebelum mendaki Gunung Raung. Begitu pula dengan fisikmu. Perbanyaklah latihan fisik sebelum mendaki Gunung Raung supaya badanmu terbiasa dan tidak kaget. Soalnya, jalurnya panjang, juga terjal, dan membutuhkan lebih dari dua hari untuk mencapai puncak dan kembali pulang. Banyak pendaki yang memilih empat hari perjalanan untuk menghemat tenaga.

Pastikan juga air yang kamu bawa cukup untuk dihabiskan saat mendaki agar kamu tidak dehidrasi. Soalnya, di sana sulit untuk menemukan sumber air. Apalagi jalur jalannya yang setapak sangat tipis dan cukup jauh jika ingin mengambil air dari sumbernya. Sebaiknya kamu membawa 6 liter air sebagai bekalmu.

Jadi nggak sabar kan pengin mendaki Gunung Raung? Transit dulu aja di Banyuwangi! Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Banyuwangi lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke banyuwangi  cari hotel murah di banyuwangi

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

 

Comments

To Top