Destinasi

Gunung Mas, Spot Wisata Kebun Teh yang Sejuk di Puncak, Bogor

Lagi dapat jatah libur dari kantor? Pakai buat liburan, yuk! Nggak usah jauh-jauh, karena kawasan Puncak, Bogor punya satu spot wisata yang sejuk dan asri banget, Gunung Mas.

Terletak di pinggir jalan Raya Puncak-Bogor, Gunung Mas adalah sebuah area perkebunan teh yang luas banget. Berada di ketinggian 800-1200 meter di atas permukaan laut, Gunung Mas siap memanjakan kamu dengan panorama cantik ala kaki Gunung Salak dan Gunung Gede.

Dimiliki PT. Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII), Gunung Mas memiliki banyak sekali fitur wisata yang wajib kamu juga. Salah satunya adalah Tea Walk yang ditawarkan oleh pengelola Gunung Mas.

Kamu bakal diajak keliling menikmati perkebunan teh bersama pemadu wisata yang bakal menjelaskan banyak informasi. Wisata edukasi ini cocok banget buat kamu yang ngajak anak atau keponakan.

Selain itu, perkebunan teh yang mampu menghasilkan 28 ton teh basah per hari ini punya fasilitas rekreasi seru lainnya seperti ATV hingga gantole yang bisa kamu manfaatkan. Terdapat pula kolam renang buat bersantai bareng keluarga.

Nah, buat kamu yang gemar menantang nyali, kawasan Gunung Mas juga menawarkan spot buat bermain paralayang. Tenang, kamu bakal dibekali dengan sistem keamanan dan keselamatan profesional buat mencicipi serunya main paralayang di sini.

Dengan tagline refreshing and sport, kamu nggak perlu ribet-ribet cari penginapan. Karena, Gunung Mas menyediakan berbagai villa nyaman. Fasilitasnya pun terbilang lengkap yang bisa kamu pesan di Pegipegi.

Bermodalkan cuaca sejuk berkisar 16-22 derajat celcius, trekking bisa jadi sangat menyenangkan. Apalagi dengan medan yang nggak terlalu susah untuk ditaklukan, kamu bisa menghirup udara sejuk sambil melepas penat.

Tertarik main ke Gunung Mas? Sekalian liburan ke Bogor! Ayo pesan cari hotel murah di Bogor, ya! Selamat liburan!

cari hotel murah di Bogor

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top