Destinasi

Gunung Luhur, Spot Negeri di Atas Awan Dekat Jakarta

Lagi pengin cari obyek wisata sejuk dekat Jakarta di akhir pekan ini? Kalau Puncak, Bogor sudah terlalu mainstream, coba main ke Gunung Luhur di Lebak, Banten, yuk!

Tepatnya terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Gunung Luhur menawarkan wisata ala Negeri di Atas Awan yang begitu memesona. Masih dalam bagian dari Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kamu bisa menikmati sejuknya udara di puncak gunung.

Banyak wisatawan yang rela datang pagi-pagi buta buat menyambut momen sunrise yang begitu menawan. Kabut tebal yang kerap menyelimuti kawasan ini memberikan atmosfer yang berbeda buat kamu dan orang terdekat.

Kamu bisa bebas berfoto sambil memandang jauh ke arah kepulan awan yang menutupi lanskap kawasan di bawahnya. Sesekali, sinar matahari berusaha menembus, memberikan efek menarik untuk jepretan foto dari kamera smartphone atau pocket.

Meski terbilang obyek wisata alam baru, Gunung Luhur dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor, lho. Apalagi, dengan tinggi yang hanya 901 mdpl, Gunung Luhur sangat mudah untuk diakses siapapun yang ingin berkunjung di sini.

Berbagai fasilitas, mulai dari perbaikan jalan dan penambahan ruang publik di sekitar Gunung Luhur tengah dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Selain itu, warga sekitar juga menyediakan penyewaan tenda semi permanen buat kamu yang ingin beristirahat di sana

Nah, buat main ke sini, kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama tiga jam dari Jakarta lewat rute Cipanas-Lebak, Gedong-Citorek. Tertarik main ke Gunung Luhur?

Nggak sabar kan pengin liburan ke sini? Sekalian cari hotel murah di Lebak lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Lebak cari hotel murah di Lebak

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top