Destinasi

Gunung Lawu, Destinasi Wisata Akhir Tahun yang Memesona

Lagi cari destinasi liburan akhir tahun yang seru? Mendaki gunung saja, yuk! Nggak perlu jauh-jauh karena Pulau Jawa punya Gunung Lawu yang siap menemani kamu di malam tahun baru.

Bisa ajak sahabat atau keluarga, Gunung Lawu adalah destinasi wisata alam yang cukup menantang. Terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur, Gunung Lawu menawarkan keindahan alam yang siap bikin mata terpana.

Dengan ketinggian 3.265 Mdpl, kamu bakal disambut dengan hutan alam dan padang rumput yang cantik. Bahkan, di sini kamu bisa berjumpa dengan pusat ritual peninggalan Raja Brawijaya V.

Nah, banyak wisatawan berkunjung ke Gunung Lawu untuk menikmati sunrise di pagi harinya. Datang sepagi mungkin agar kamu nggak kelewatan cantiknya matahari terbit dari puncak Gunung Lawu.

Untuk mencapai puncak dari Gunung Lawu, banyak wisatawan menggunakan jalur Cemoro Sewu sebagai titik awal pendakian. Dengan lima buah pos, Cemero Sewu menwarkan medan yang sempit dan menanjak, dengan hamparan padang rumput yang cukup luas.

Namun, Gunung Sewu juga dapat diakses dari jalur Cemoro Kandang pada sisi Jawa Tengah. Dengan medan yang berbatu, kamu bakal dimanjakan oleh taman bunga edelweis yang cantik, lho.

Tertarik buat main ke sini?

Tertarik buat main ke sini?? Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Solo Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Solo, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Solo  pesan tiket kereta api murah ke  Solo  cari hotel murah lain di Solo

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top