Destinasi

Gunung Klabat, Potensi Wisata Alam Mengagumkan di Minahasa Utara

Lagi cari tempat wisata alam di Sulawesi Utara yang cantik? Coba main ke kabupaten Minahasa Utara, di sana kamu bisa berjumpa dengan Gunung Klabat.

Dengan ketinggian 1.995 mdpl, Gunung Klabat merupakan gunung tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara. Dengan status tidak aktif, Gunung Klabat menjadi tujuan destinasi wisata alam yang sangat berpotensi.

Hal utama yang ditawarkan oleh Gunung Klabat adalah momen sunrise-nya. Meski nggak terlalu tinggi, para pendaki rela bangun pagi-pagi hanya untuk menyaksikan sunrise dengan lanskap gunung yang luas dan megah.

Menariknya, nggak cuma satu hal menarik yang ditawarkan oleh Gunung Klabat, tetapi dua. Karena, di puncak terdapat sebuah danau asri yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, lho.

Jadi, setelah lelah mendaki, berburu sunrise, kamu bisa turun sedikit untuk bersantai di pinggir danau. Sesekali, nyiuran angin gunung berpadu dengan ciutan burung menambah kesan damai dan tenang bagi siapapun yang berada di sini.

Buat main ke Gunung Klabat, terdapat beberapa pilihan jalur hiking yang bisa kamu pilih. Namun, kebanyakan pendai memilih pendakian melalui pos Airmadidi.

Jalur pendakian Gunung Klabat terbilang ekstrim dan panjang. Butuh delapan jam guna mencapai puncak dari gunung ini. Namun, semua rasa lelah bakal terbayarkan saat berada di puncak menyaksikan matahari terbit di ufuknya.

Tertarik buat main ke Gunung Klabat? Sekalian liburan! Yuk, segera rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawat, dan hotel murah ke Manado di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Manado cari hotel murah  di Manado

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top