Kuliner

Goth Latte, Kopi Bernuansa Gothic yang Instagenic

Trend kuliner mulai bergeser. Jika dulu kuliner dengan variasi warna cerah jadi pilihan banyak orang, kini trend-nya beralih ke arah hitam pekat dan gelap tapi instagenic, literally!

Contoh yang paling gres adalah goth latte yang sedang beken di dunia maya. Dari namanya sih sudah terdengar menakutkan, maklum segala yang berbau gothic punya kesan seram.

냐옹😸 #brunch #blacklatte #matchawaffle

A post shared by Semi Jeong (@j_semi_) on

Tapi, tenang saja! Jika kamu aktif banget di Instagram, coba deh ketik tagar #blacklatte atau #gothlatte di kolom pencarian. Di sana, kamu bakal menemukan banyak sekali netizen yang posting nikmatnya segelas goth latte dengan white cream di atasnya.

Kuncinya Charcoal

Tingkat kepekatan yang luar biasa pun lantas membuat banyak orang bertanya, itu hitamnya dari apa sih? Kira-kira kalau sering dikonsumsi, baik nggak untuk kesehatan?

Well, goth latte menggunakan activated charcoal sebagai salah satu bahannya atau di Indonesia, kita mengenal dengan arang aktif. Nah, warna hitam pekat tersebut berasal dari charcoal yang bercampur dengan bubuk kopinya.

Seperti sajian latte pada umumnya, goth latte dihidangkan hangat dengan krim di atasnya. Kalau nggak doyan panas, kamu juga bisa menikmati dalam sajian dinginnya, walaupun secara sensasinya nggak senikmat sajian hangatnya.

Bikin Sehat

Dari bentuknya yang hitam pekat ditambah fakta kalau ada arang aktif di dalamnya, kamu pasti nggak punya niat mencoba. Tapi jangan salah sangka dulu, lho!

Berdasarkan penelitian para ahli, charcoal memiliki khasiat yang sangat luas. Salah satu fungsinya adalah sebagai penawar racun-racun yang berdiam diri di dalam tubuh kita dan mengeluarkannya melalui pori-pori kecil di kulit.

Foto: amazonaws

Nggak cuma itu, charcoal juga berkhasiat memutihkan gigi buat yang sering merokok, mengusir bau badan, menghilangkan jerawat, hingga melancarkan saluran pencernaan.

Jadi jelas, goth latte juga menyimpan banyak kandungan positif yang baik untuk kesehatan tubuh kamu, selain memiliki nilai seni yang cukup tinggi bagi sebagian besar penikmatnya.

Dari Aussie hingga Inggris

Trend goth latte sendiri pertama kali muncul di Australia. Sebuah kedai kopi di Melbourne, White Mojo adalah pecetus ide brilian ini kepada para pelanggan yang sudah bosan dengan varian latte di sana.

Sang pemilik, Ben Luo mengaku kafenya berniat untuk memberikan pengalaman terbaik buat mereka yang datang untuk minum kopi di sana. “Kalau latte berwarna biru atau hijau sudah banyak di pasaran, kami coba keluar dengan inovasi black latte ini demi pengalaman baru menikmati kopi,” ungkap Luo dilansir beanscenemag

Start your day with our Balck Latte! #whitemojo

A post shared by Speciality Coffee & Roaster (@whitemojo) on

“Kami melihat di Melbourne banyak sekali orang-orang yang justru lebih tertarik mencicipi banyak kopi dengan alternatif rasa hingga warna, apapun alasannya” tambahnya.

Kini, penyebaran goth latte pun meluas hingga ke Eropa serta Inggris raya. Beberapa kafe di sana mulai menyajikan menu ini dengan varian topping krim yang lucu-lucu abis, mulai dari daun hingga binatang seperti kucing, beruang dan angsa.

Kalau sudah begini, bukan nggak mungkin, dalam waktu dekat, goth latte bakal masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja!

Foto utama: Instagram @whitemojo

Sambil menunggu goth latte sampai ke Indonesia, mending liburan yuk! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi  buat dapatkan harga spesial. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

(Visited 630 times, 1 visits today)

Comments

To Top