Destinasi

Goa Rangko, Destinasi Cantik yang Tersembunyi di Labuan Bajo

Kawasan wisata Labuan Bajo dikenal akan panorama alam lewat koleksi pantainya. Namun, ada banyak keindahan alam yang belum cukup terekspos ke masyarakat luas, salah satunya Goa Rangko.

Berada di Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Goa Rangko cukup beken di kalangan turis. Sejak mencuat di Instagram, banyak turis, baik lokal maupun mancanegara berbondong-bodong main ke Goa Rangko demi menikmati keindahannya.

Goa Rangko menawarkan pesona goa laut dengan mata air yang sangat jernih. Saking bersihnya, air di dalam Goa Rangko berwarna biru terang, memudahkan kita untuk memandang dari jauh kehidupan bawah air tanpa harus berendam!

Suasana yang sunyi dengan suhu udara yang sejuk di dalam goa siap membius kamu, meninggalkan kesan artistik. Meskipun cukup gelap untuk dijelajah, kamu dapat menikmati pancaran sinar matahari yang menerobos ke dalam celah goa dengan cantiknya.

Dihiasi koral-koral yang menawan, kamu dapat berendam dan mengambil foto dari atas bebatuan. Lumayan, bisa pamer lewat feed Instagram kamu kepada orang terdekat di dunia maya.

Nah, lantaran terbilang baru ditemukan, wisata Goa Rangko masih sulit diakses oleh banyak wisatawan. Kamu bahkan harus menyewa kapal nelayan dengan bujet Rp 300 ribuan untuk sampai ke Desa Rangko, tempat di mana goa yang cantik ini berada.

Darat dan Laut Sama Krusialnya

Untuk menggapai lokasi dari Goa Rangko, kamu harus menuju ke Desa Rangko dari Labuan Bajo menggunakan kendaraan darat. Wajib diperhatikan, akses jalan di sana belum dapat dikatakan bagus untuk dilalui.

Sesampainya di sana, kamu bisa menyewa kapal motor yang akan mengantarkan dan menjemput di Goa Rangko. Perjalanan bakal memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit, tergantung kondisi perairannya.

Kamu pun harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri pantai di Desa Rangko. Nggak sampai 10 menit, kamu akan disambut dengan bibir goa yang terlihat cukup kecil untuk dilalui.

Demi perjalanan kamu ke Goa Rangko lancar, sangat direkomendasikan untuk menyewa pemandu wisata yang sudah faseh dengan kawasan tersebut. Sehingga, kamu dapat menikmati Goa Rango dengan nyaman dan aman.

Nah, kalau mau jalan-jalan ke Labuan Bajo, yuk pergi ke Medan dengan cari hotel murah lewat Pegipegi!

cari hotel murah di Labuan Bajo

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top