Destinasi

Gili Labak, Surga Pesisir yang Mungil dan Cantik di Pulau Madura

Pesona wisata khas gili nggak cuma bisa dinikmati di sekitar Pulau Lombok, lho! Pulau Madura yang menjadi bagian dari Pulau Jawa ternyata juga punya tujuan wisata khas gili yang nggak kalah memesona, Gili Labak.

Terletak di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Gili Labak siap membuat kamu terbuai dengan keindahan alamnya. Dengan luas lima hektar saja, Gili Labak memang terlihat mungil. Namun, sekali mampir ke sana, dijamin, kamu nggak mau balik dan melupakan realita sejenak.

Pasir putih bersatu dengan air laut biru jernih, meninggalkan kesan memesona tiap kali memandang. Makin lengkap, jika kamu ajak pasangan untuk berbagi kisah romantis di pulau yang satu ini.

Yang bikin Gili Labak dicintai para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri adalah air laut yang jernih. Saking beningnya air laut membuat kamu seolah merasa terpanggil oleh terumbu karang yang memang terlihat jelas dari atas kapal untuk berenang bersamanya.

Lokasinya yang tersembunyi dan belum terlalu populer membuat air laut Gili Labak masih bersih layaknya kristal. Bahkan perahu-perahu nelayan yang tengah bersandar tampak melayang di atas batu karang.

Statusnya sebagai pulau nggak berpenghuni membuat Gili Labak cocok buat kamu yang ingin melepas penat. Kedamaian dan ketenangan hadir kala deburan ombak dengan santainya menghantam pantai sembari bersautan dengan angin sepoi-sepoi.

Nah, buat main ke sini, kamu bisa mengaksesnya dari Pelabuhan Kalianget yang menjadi jalur utama para pelancong yang ingin menuju ke Gili Labak. Berlokasi 12 kilo dari kota Sumenep, kamu bisa naik kapal boat untuk mencapai Gili Labak dengan kisaran Rp100-200 ribu tergantung hasil tawar-menawarnya.

Nggak sabar pengin ke Madura? Ayo pesan tiket pesawat murah ke Madura dan cari hotel murah di Madura  ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Madura cari hotel murah di Madura

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top