Destinasi

Gentala Arasy, Ikon Kota Jambi dengan 5 Keistimewaan

Liburan ke Kota Jambi, pastinya nggak lupa berkunjung ke Sungai Batanghari yang legendaris. Di sana ada Menara Gentala Arasy yang megah dan cantik. Bukan hanya pemanis, namun Gentala Arasy juga memiliki beberapa keistimewaan.

1. Bisa digunakan untuk menikmati pemandangan

Gentala Arasy memiliki lift yang bisa membuat kamu menikmati pemandangan Jambi di ketinggian 80 meter. Terutama pemandangan Sungai Batanghari nih, travelers. Kamu bisa melihat betapa luasnya Sungai Batanghari. Semakin malam semakin cantik!

2. Sebagai penunjuk waktu sholat

Nama Gentala Arasy sendiri mengandung unsur filosofis, yaitu sebuah menara untuk mengingat tempat tertinggi. Pada puncak menaranya juga terdapat jam di keempat sisinya yang juga berfungsi  sebagai penunjuk waktu sholat untuk ummat Muslim.

3. Dijadikan tempat wisata sejarah

Karena, Gentala Arasy juga merupakan museum budaya dengan corak arsitektur Islam. Museumnya juga terbuka untuk umum. Di sana dipamerkan sejarah mengenai masuknya Agama Islam di Jambi, juga ada kumpulan koleksi peninggalan budaya Islam.

4. Khusus untuk pejalan kaki

Di sana kamu bisa menyebrang, sekadar jalan kaki, jogging, atau melihat perahu hilir mudik di sekitar Sungai Batanghari. Pada kedua ujung menara dibangun sebuah batas agar nggak ada kendaraan yang melintas.

5. Bisa kulineran juga

Di ujung Jembatan Gentala Arasy terdapat pusat wisata Kota Jambi. Di sana ada bermacam-macam pertokoan dan kuliner. Kamu bisa mencoba tekwan, gulai kepala kakap, ikan baung goreng, dan lain-lain. Pokoknya, rasa lapar kamu bisa teratasi dengan aneka makanan lezat!

Penasaran pengin wisata di Menara Gentala Arasy? Yuk, rencanakan liburanmu ke Jambi dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah di Jambi lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jambi  cari hotel murah di jambi

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top