Destinasi

Gedung Gonggong, Ikon Wisata Tanjungpinang yang Ngehits

Sebagai ibukota dari Kepualuan Riau, Tanjungpinang adalah sentra pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain berdekatan dengan Pulau Batam, Tanjungpinang memiliki atraksi yang lagi ngehits, Gedung Gonggong.

Terletak di kawasan Laman Boenda, Gedung Gonggong memang hanya pusat informasi kebudayaan bagi para wisatawan yang tengah berkunjung ke kota Tanjungpinang. Namun, menjadi hits, karena desain eksterior dan interior yang unik banget.

Sepintas, bangunan ini mengingatkan kita akan Keong Mas di Taman Mini Indonesia Raya, Jakarta. Dibalut dengan atap berwarna emas, Gedung Gonggong didesain menyerupai siput laut, dengan dinding yang terbuat dari kaca gelap.

Masuk ke dalam, Gedung Gonggong memiliki dua lantai. Lantai pertama berisikan pusat oleh-oleh khas Tanjung Pinang, sedangkan di lantar kedua terdapat museum mini dengan televisi berisikan informasi tentang kebudayaan di Tanjungpinang.

Jalan-jalan kamu ke Gedung Gonggong makin lengkap saat bersantai di Laman Boenda. Sambil berburu pemandangan sunset cantik, terdapat pula taman bermain untuk anak dengan berbagai wahana yang menyenangkan.

Bakal Jadi Opera House

Sejak diresmikan pada Oktober 2016 lalu, Gedung Gonggong sudah meletak di hati warga Tanjungpinang. Para wisatawan yang datang ke kota ini punya tertarik untuk mampir dan menjadikan gedung ini sebagai ikon kota.

Nah, guna menambah fungsinya, Kementerian Pariwisata lewat Pemprov setempat berencana menambah ruang pertunjukkan seni khusus di dalam gedung. Konsepnya sendiri akan mengadopsi gedung pertunjukkan di Sydney, Opera House.

Instalasi lampu yang cantik akan segera mengisi Gedung Gonggong dalam waktu dekat. Nggak lupa, Pemprov juga akan membangun ‘Jembatan selfie’ yang juga siap membuat pengunjung betah bermain di kawasan Laman Boenda.

Wah, makin keren, deh! Kira-kira kamu tertarik buat main ke Gedung Gonggong? Ayo pesan tiket pesawat murah ke Tanjungpinang dan cari hotel murah di lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Tanjungpinang cari hotel murah di Tanjungpinang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top