Kuliner

Geco, Kuliner Tradisional khas Cianjur yang Siap Menggoyang Lidah

Kelezatan masakan Sunda sudah nggak perlu diragukan lagi. Nah, kota Cianjur sebagai salah satu penghasil kuliner Sunda nikmat punya sajian yang wajib kamu coba, geco.

Berasal dari singkatan kata tauge dan tauco, geco memang terlihat cukup familiar. Banyak pedagang geco, nggak cuma di Jawa Barat, tetapi juga di Jakarta suka berkeliling dari komplek satu ke komplek lainnya.

Cita rasa yang ditawarkan pun cukup menggoda lidah meski bahan-bahannya cukup sederhana. Dalam satu porsi, kamu bisa mencicipi kesegaran tauge dengan gurihnya lumuran bumbu tauco di atasnya.

Selain itu, terdapat pula mie sagu, ketupat dan tomat yang dipadukan dengan cuka lahang. Irisan kentang dan tahu goreng beserta telur rebus siap memuaskan perut kamu yang keroncongan, deh.

Banyak yang bilang geco adalah kupat tahu khas Cirebon. Namun, saus tauco tanpa oncom yang terdapat di geco adalah hal yang membedakan keduanya, bahkan dengan toge goreng khas Cirebon.

Jika kamu ingin mencicipi langsung kenikmatan geco di kota asalnya, kedai Geco Mang Iding di kawasan Pamoyanan, Cianjur bisa menjadi pilihan yang tepat. Harganya pun sangat terjangkau, Rp10 ribuan buat satu porsi. Tertarik buat mencobanya?

Pengin main ke Cianjur? Yuk,  cari hotel murah di Cianjur lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top