Destinasi

Foto-Foto Romantis Andien dan Ippe di Turki

Beberapa waktu lalu, Andien Aisyah dan suaminya, Ippe sempat melakukan bulan madu kedua mereka di Turki. Kalau lihat foto-foto romantis di Instagram mereka, pasti kamu iri deh. Apalagi mereka foto di spot-spot indah. Spot tersebut juga punya cerita masing-masing.

Kaymakli Underground City

Kaymakli adalah objek wisata bawah tanah di Turki. Zaman dulu, orang-orang Kaymakli telah membangun rumah mereka di sana. Kira-kira ada 100 terowongan yang menghubungkan kota bawah tanah dengan rumah penduduk. Letak kota ini sangat rendah, miring, dan sempit. Sementara di bagian adalah kota bawah tanah ini terdapat delapan lantai di bawah tanah. Meskipun sempit, tapi suhu ruangannya cukup stabil dan bersahabat.

“Dulu, di zaman Perang Salib keempat, umat Kristiani di sana diburu oleh pemerintah. Sebagian dari mereka melarikan diri ke Yunani, Spanyol, dan sebagian lagi memilih untuk membangun kota di bawah tanah. Ada 1500 orang yang hidup di sana. Mereka menjalankan kehidupan seperti biasanya, misalnya berkeluarga, memasak, pergi ke gereja, bahkan memiliki winery sendiri,” kata Andien dan Ippe.

QS_20160105-150622

Dok. Instagram andienippestory

Uchisar Kaya Otel

Uchisar Kaya Otel ini adalah cave hotel pertama di Capadoccia dan memiliki view terbaik. “Kita bisa melihat seluruh kota dengan jelas. Buat Andien dan Ippe nggak setiap pagi mereka bisa melihat view seindah ini. Ketika itu suhunya 17 derajat celsius, jadi bawaannya pengin cuddle terus dan enjoying time at balcony,” ujar Andien gemas.

QS_20160105-152017

Dok. Instagram andienippestory

Pink Valley

Bukan cuma sekadar mengunjungi Pink Valley, tapi Andien dan Ippe dapat kesempatan untuk mengendarai ATV menyusuri Pink Valley. Ketika mengitari Pink Valley, mereka berdua langsung speechless! “Thie is definitely the best adventure feeling!” kata Andien.

QS_20160105-152148

Dok. Instagram andienippestory

Hierapolis Pamukkale

Nama lain tempat ini adalah Cotton Castle. “Tempat wisata ini terdiri dari kolam-kolam berisi air hangat berwarna turquoise yang sangat indah,” bilang Andien. Sebuah pemandangan efek yang luar biasa ketika air dari sumber air panas kehilangan karbondioksida, mengalir menuruni lereng, meninggalkan endapan batu gamping, dan membentuk lapisan kalsium karbonat putih. Sayangnya, pengunjung tidak lagi diizinkan untuk berjalan di atas untuk melindungi dari kerusakan.

Mata air panas di Hierapolis diyakini memiliki sifat penyembuhan. Kebanyakan orang datang ke tempat ini untuk sekedar merendam kaki atau mandi di air yang dianggap kaya akan penyembuhkan berbagai penyakit. Pada saat kita berkunjung ke sana  ketika musim dingin tentu saja kawah-kawah air tersebut sebagian manjadi beku. Tapi, air yang kita rasakan masih tetap hangat, sehingga kawasan di sana seperti diselimuti kabut putih.

QS_20160105-152252

Dok. Instagram andienippestory

Dolmabahce Palace

Dolmabahce Palace adalah istana pada masa pemerintahan kekaisaran Ottoman. Istana ini sangat menyita perhatian orang-orang karena luas dan mewah. Kemewahannya mirip seperti istana-istana di Eropa, salah satunya Versailles. Tapi, Dolmabahce berkali-kali lipat lebih megah dan mewah.

“Meskipun bangunannya bercita rasa Eropa, tapi istana ini dibangin pada era kekaisaran Islam. Jadi, lukisan-lukisan di sana banyak yang menggambarkan perawakan orang-orang Eropa pada umumnya, tapi dengan janggut dan kumis seperti orang Arab. Begitu juga dengan pakaiannya. Mirip raja-raja Eropa, tapi mengenakan kopiah,” jelas Andien.

QS_20160105-152438

Dok. Instagram andienippestory

Blue Mosque

Atau disebut Masjid Biru karena masjid ini berhiaskan keramik-keramik warna biru yang menutup dinding dan kubah. Hingga kini, Blue Mosque masih berfungsi sebagai tempat ibadah. Jika masuk ke kompleknya, kita melewati taman bunga dan pepohongan yang dilindungi.

Untuk menghormati masjid, wisatawan harus berpakaian sipan saat memasuki masjid. Makanya di sana Andien mengenakan kerudung. Begitu masuk ke dalam, sejumlah tamu Muslim melakukan shalat sunah masjid, sedangkan yang lainnya memandangi masjid dari bagian shaf belakang.

QS_20160105-152600

Dok. Instagram andienippestory

Bosphorus

Foto ini diambil ketika Andien dan Ippe lagi cruising di Bosphorus. “Cruising-nya 1,5 jam sambil menuju lokasi dinner mereka di Suada Island. Di sana udara dingin banget, tapi fun! Karena bisa melihat sekeliling kota Istanbul dari angle yang berbeda,” terangnya.

QS_20160105-152658

Dok. Instagram andienippestory

Wah, ternyata Turki indah banget, ya! Wajar aja kalau banyak yang ngefans! Dan masih ada beberapa alasan lain kamu harus ngefans sama Turki!

(Visited 513 times, 1 visits today)

Comments

To Top