Tips

Film Travel Sebagai Inspirasi

Inspirasi untuk travel bisa datang dari mana saja, termasuk film. Mungkin kamu pernah tergoda mengunjungi Selandia Baru karena mengikuti trilogi ‘The Lord of the Rings’? Atau penasaran dengan keindahan Bangka Belitung setelah menonton ‘Laskar Pelangi’?

Nah, untuk ‘hadiah’ akhir pekan kamu, PegiPegi berikan beberapa rekomendasi film travel yang mungkin bisa membangkitkan inspirasi kamu untuk rencana selanjutnya. Atau sekadar untuk menemani kamu bersantai di akhir pekan ini. Enjoy, travelers! 🙂

1. Into The Wild – Emile Hirsch

into-the-wild-emile-hirsch-actor-horse-herd2-1600x2560

Berdasarkan kisah nyata dan buku yang diterbitkan oleh Jon Krakauer, ‘Into The Wild’ mengisahkan kehidupan Christopher McCandless yang meninggalkan semua harta duniawinya setelah lulus kuliah untuk melakukan perjalanan panjang ke Alaska. Dengan menggunakan nama alias Alexander Supertramp, McCandless mengendarai mobil, berjalan dan menumpang mobil orang lain melewati kota demi kota dan menemui banyak orang baru yang ikut mempengaruhi kehidupannya. Di film ini kamu sedikit banyak bisa belajar tentang travel ala backpacker sambil menikmati pemandangan indah yang tersaji sepanjang film.

2. The Motorcycle Diaries – Gael Garcia Bernal

motorcycle diaries

Sebelum menjadi tokoh revolusi penting Kuba, Ernesto ‘Che’ Guevara adalah mahasiswa kedokteran asal Argentina yang mencari petualangan sebelum benar-benar lulus kuliah. Bersama sahabatnya, Alberto Granado, mereka memutuskan melintasi Argentina menuju Cile, Peru, Kolombia dan Venezuela menggunakan motor tua yang lebih sering mogok ketimbang jalan. Perjalanan inilah yang nantinya mengubah Ernesto dari mahasiswa kedokteran biasa menjadi Che Guevara, salah satu tokoh revolusi paling berpengaruh di dunia. Psst….di film ini kamu bisa mengintip Macchu Picchu yang terkenal itu lho!

3. Before Sunrise – Ethan Hawke, Julie Delpy

before-sunrise

Traveling memang menjadi kesempatan bagus untuk bertemu orang-orang baru, bahkan jodoh! Seperti halnya Jesse, pemuda Amerika dan Celine, mahasiswa asal Prancis, yang bertemu di sebuah kereta menuju Wina, Austria. Jesse berhasil membujuk Celine untuk menemaninya menjelajah Wina selama beberapa jam sebelum berpisah keesokan harinya. Percakapan-percakapan cerdas dan suasana romantis kota Wina membuat hubungan mereka semakin dekat. Mereka pun harus memutuskan apakah hubungan singkat mereka layak dijalani atau tidak.

4. Eat, Pray, Love

EAT PRAY LOVE

Ini dia film yang sempat booming di Indonesia karena menampilkan Bali dalam salah satu segmennya. Bukan main-main, film ini dibintangi oleh dua aktor dan aktris papan atas dunia, Julia Roberts dan Javier Bardem, ‘Eat, Pray, Love’ juga diadaptasi dari buku best-seller berjudul sama. Menceritakan kisah Liz Gilbert yang melakukan perjalanan pencarian jati diri setelah bercerai dengan suaminya. Liz memutuskan menggunakan uang tabungannya untuk pergi selama 4 bulan ke Italia untuk menikmati kuliner, 4 bulan ke India untuk berdoa dan 4 bulan ke Bali di mana dia akhirnya menemukan cinta sejati. Menonton film ini dijamin akan membuat kamu ‘gatal’ untuk cepat-cepat traveling, mengingat banyak sekali pemandangan indah yang tersaji sepanjang film.

5. 3 Hari Untuk Selamanya – Nicolas Saputra, Adinia Rasti

3-hari-untuk-selamanya-1

Film garapan sutradara kenamaan Indonesia Riri Riza ini menceritakan tentang dua sepupu, Yusuf dan Ambar, yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta untuk mengantar seperangkat piring dan gelas antik untuk prosesi acara pernikahan kakak Ambar. Perjalanan yang seharusnya bisa dilakukan sehari ternyata molor menjadi tiga hari yang akhirnya mengubah hidup mereka. Lewat film ini kamu bisa menyaksikan pemandangan indah khas Indonesia sambil mendengarkan dialog-dialog ringan antara karakternya yang terkadang cukup ‘menyentil’.

(Visited 220 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top