Berita

Film 3 Srikandi Ubah Cibubur Jadi Arena Olimpiade Seoul 1988

Sudah tahu kan tentang film 3 Srikandi yang lagi jadi buah bibir di industri hiburan? Nggak hanya berkualitas, tapi film ini memang sengaja dibuat untuk menyambut Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang sedang berlangsung. Cerita 3 Srikandi sendiri memang bercerita tentang kisah nyata tiga atlet wanita yang berjuang di Olimpiade Seoul 1988 silam. Setting cerita 3 Srikandi bukan hanya dilakukan di Korea Selatan, tapi juga di Indonesia, khususnya di Jakarta, Sukabumi, dan Cibubur.

Nurfitriyana Saiman jadi mengenang masa kejayaan

nurfitriyana

Foto dari muvila.com

Nurfitriyana Saiman merupakan salah satu atlet panahan wanita yang diceritakan di film 3 Srikandi. Tokoh Nurfitriyana sendiri diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Beliau sempat mengikuti proses syuting 3 Srikandi. Ketika tiba di lokasi syuting, Nurfitriyana sempat kaget dengan lokasi syuting yang terletak di Bumi Perkemahan Cibubur ini. Tempat tersebut tentu mengingatkannya pada arena Olimpiade Seoul 1988.

reza rahadian

Foto dari muvila.com

Bukan hanya kagum dengan lokasi syuting, tapi ia juga kagum dengan sosok Reza Rahadian, si pemeran Donald Djatunas Pandiangan (pelatih panahan). “Melihat Reza pakai pakaian training aja, saya juga kaget! Itu pakaian training yang dipakai untuk upacara saat jadi juara. Tentu aja ini mengingatkan saya akan Olimpiade,” ungkap wanita yang biasa dipanggil Yana ini.

Yana bukan hanya hadir dan mendukung film 3 Srikandi. Ia juga berkontribusi dengan memberi masukan dalam hal penulisan skenario, walaupun nggak banyak. Karena, sejak awal dia dan kedua rekannya (Kusuma Wardhani dan Lilies Handayani) telah diberi tahu bahwa film ini nggak sepenuhnya mengangkat kisah mereka saat di Olimpiade Seoul. Tapi juga akan dimunculkan unsur drama seputar kehidupan mereka.

Dibuat semirip mungkin

3 srikandi

3 Srikandi (muvila.com)

Nggak heran jika Yana sampai terkagum-kagum dengan suasana Bumi Perkemahan Cibubur yang sudah dirombak jadi arena Olimpiade. Soalnya, tim dan kru film 3 Srikandi memang benar-benar total ketika merombak area tersebut.

Lokasi Syuting 3 Srikandi

Lokasi Syuting 3 Srikandi (muvila.com)

Bahkan, busur-busur panah dan balon Olimpiade juga telah dipersiapkan.

Lokasi Syuting 3 Srikandi

Lokasi Syuting 3 Srikandi (muvila.com)

Di lokasi syuting juga terdapat area yang dikhususkan untuk extras yang berperan sebagai wartawan yang meliput Olimpiade.

Lokasi Syuting 3 Srikandi

Lokasi Syuting 3 Srikandi (muvila.com)

Jika kamu ada di lokasi syuting tersebut, kamu juga akan merasakan suasana berkompetisi ala Olimpiade, seperti yang dialami oleh ketiga aktor utama di 3 Srikandi, yaitu Bunga Citra Lestari, Tara Basro, dan Chelsea Islan.

Tara Basro

Tara Basro (muvila.com)

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari (muvila.com)

Chelsea Islan

Chelsea Islan (muvila.com)

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr
Bagus banget kan lokasi syutingnya? Untuk menikmati akhir pekan kamu, gimana kalau kamu main-main aja ke Bumi Perkemahan Cibubur. Buat kamu yang berada di luar Jakarta atau Cibubur dan ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu bisa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta lewat pegipegi.com, setelah itu kamu bisa naik kendaraan ke Cibubur. Jangan lupa cari hotel murah di Jakarta juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah di jakarta

(Visited 886 times, 1 visits today)

Comments

To Top