Event & Festival

Festival Ogoh-ogoh Akan Digelar di Ancol, Jakarta

Menjelang Hari Nyepi di Bali biasanya digelar Festival Ogoh-ogoh, yaitu festival yang menampilkan boneka atau patung beraneka rupa yang menjadi simbol unsur negatif, sifat buruk, atau kejahatan yang ada di sekeliling manusia. Boneka untuk ogoh-ogoh dulunya terbuat dari kerangka bambu yang dilapisi kertas. Kini, kebanyakan boneka ogoh-ogoh terbuat dari bahan dasar styrofoam karena bisa menghasilkan bentuk tiga dimensi yang lebih halus. Pembuatan boneka ogoh-ogoh berlangsung berminggu-minggu sebelum Nyepi.

Di tahun ini, Festival Ogoh-ogoh bisa kamu saksikan di Jakarta, tepatnya di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara pada Minggu, 18 Maret 2018, pukul 14.00-17.00 WIB. Ancol juga sudah menggandeng Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI). Semua pengunjung dapat menikmati Festival Ogoh-ogoh tanpa dipungut bayaran. Festival tersebut merupakan kegiatan budaya terbesar yang pertama kali diselenggarakan oleh Ancol, karena ingin memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai keragaman budaya di Indonesia. Juga bisa dinikmati oleh wisatawan domestik maupun luar negeri.

Pengin sekalian menginap di Ancol dan menghabiskan akhir pekan kamu di sana? Yuk, cari hotel murah di Ancol lewat Pegipegi! Bagi yang berada di luar Jakarta, jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Jakarta lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah di ancol  pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top