Event & Festival

Festival Geopark Ciletuh 2018, Menyatukan Alam dan Seni di Sukabumi

Ada rencana bikin liburan seru bersama sahabat di akhir bulan ini? Main ke Sukabumi saja. Di sana, kamu dapat menemukan kawasan wisata Geopark Ciletuh yang memesona.

Kenapa harus ke sini? Yap, secara ilmiah, Geopark Ciletuh memang hanya sekumpulan batuan raksasa tertua di Pulau Jawa. Tetapi, kalau kamu lihat isinya, wisata Geopark Ciletuh menawarkan paket lengkap pantai, air terjun sampai bukit cantik untuk berburu sunrise dan sunset.

Nah, kebetulan, Kementerian Pariwisata bersama Pemprov setempat bakal menggelar event yang seru banget, Festival Geopark Ciletuh 2018 pada 28 September mendatang. Masuk ke dalam 100 wonderful event di Indonesia, Festival Geopark Ciletuh 2018 bakal menawarkan banyak kegiatan menarik, melibatkan kebudayaan lokal.

Menggabungkan 200 seniman dan seniwati, estival Geopark Ciletuh 2018 akan menampilkan pameran kebudayaan daerah, kesenian dan kuliner khas Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang akan berkolaborasi dengan masyarakat lokal sehingga acara ini semakin seru dan semarak. Kesenian yang akan ditampilkan berupa cepet, rengkak penyadap jipeng, gondang, tutunggulan, suligar, pencak silat, dan wayang golek.

Nggak cuma itu, dari ajang ini, kamu bisa menikmati wisata khas Geopark Ciletuh seperti sunset di beberapa pantai, bertualang ke air terjun cantik hingga menjelajah ke puncak Darma yang dikenal dengan panorama indahnya.

Pengin main ke sini? Sekalian aja main juga ke Sukabumi! Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Sukabumi  lewat Pegipegi! Sekalian cari hotel murah di Sukabumi, ya!

pesan tiket pesawat murah ke sukabumi  pesan tiket kereta api murah ke sukabumi  cari hotel murah di sukabumi

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top