Unik

Fasilitas Hotel Paling Tidak Biasa di Seluruh Dunia

Ketatnya persaingan industri perhotelan membuat manajemen hotel seluruh dunia berlomba-lomba berinovasi untuk memikat tamu. Mulai dari harga murah, fasilitas lengkap hingga ‘meminjam’ popularitas selebriti untuk mempromosikan hotel mereka.

Tapi, fasilitas beberapa hotel yang dirangkum CNN Travel ini akan membuat fasilitas mewah yang pernah kamu lihat (kolam renang pribadi, perangkat terkomputerisasi dan smart TV di kamar hotel) menjadi tidak berarti.

1. Pilihan 20 Gitar Fender (Hard Rock Hotel, Chicago)

fender

(www.smartertravel.com)

Mau merasakan pengalaman sebagai rock star dalam semalam? Coba saja menginap di Hard Rock Hotel Chicago, di mana tamu bisa memilih satu dari 20 gitar Fender untuk jamming di kamar hotel. Bukan hanya gitar lho, pihak hotel juga menyediakan floor amp dan headphone supaya kamu bisa asyik jamming tanpa membuat gaduh seantero hotel. Meskipun fasilitas ini gratis dan tidak ada batas waktu penggunaan, tamu harus menyerahkan deposit kartu kredit kepada front desk setiap meminjam gitar (untuk berjaga-jaga siapa tahu tamu benar-benar bertingkah seperti rock star dan meniru aksi banting gitar ala Pete Townshend dari The Who).

2. Butler Parfum (Rosewood Hotel)

T13_img01

(www.rosewoodhotels.com)

Lupa mengepak parfum andalan kamu? Atau selalu dibuat pusing setiap kali kamu ke luar negeri karena kamu harus memastikan isi botol parfum kamu tidak lebih dari 100 milimeter?  Kalau kamu mengunjungi Rosewood, kamu tidak perlu lagi membawa-bawa parfum. Karena di hotel ini, seorang butler bersarung tangan putih akan membawa 10 parfum (5 parfum wanita dan 5 parfum pria) setiap harinya ke kamar kamu. Cukup memberitahu front desk setiap kali kamu membutuhkan parfum, dan butler akan segera datang mengetuk pintu. ‘Menu’ parfum di setiap properti Rosewood Hotel (New York, Atlanta, Vancouver, Menlo Park, Jeddah dan Riyadh) berbeda. Mulai dari Hermes, Giorgio Armani, Givenchy, Chanel dan sebagainya.

3. Artis Tato (Hotel Erwin, Venice Beach, California)

IMG_5127-M

(www.venicepaparazzi.com)

Hotel Erwin yang chic dan boho menawarkan artis tato profesional untuk para tamu mereka. Paket Ink and Stay akan memberikan voucher $100 untuk digunakan di tempat-tempat tato yang tersebar di sepanjang Venice Beach, botol lotion, kantong es serta sebotol Tequila. Tidak mau membuat tato permanen? Tenang saja, Hotel Erwin juga menyediakan tato temporer di samping tempat tidur masing-masing kamar.

4. ‘Penculikan’ yang diikuti dengan Piknik Mewah (Namale Resort & Spa, Fiji)

picnic-at-the-waterfall

(www.tripadvisor.ie)

Pasangan yang menginap di Namale Resort & Spa akan mendapat ‘giliran’ diculik untuk dibawa ke piknik kejutan di dalam area properti hotel seluas 212 hektar. Terkadang piknik dilakukan di dekat air terjun, kali waktu di dalam gua, atau di deck pribadi menghadap ke Laut Koro. Tenang saja, penculikan ini sama sekali tidak melibatkan senjata. Sebaliknya, tamu akan diberikan 4 macam hidangan selama piknik. Yumm!

5. Kamar Cokelat (Soneva Kiri, Thailand)

the-decadent-chocolate

(www.tripadvisor.com.au)

Pernah bermimpi mengunjungi pabrik cokelat Willy Wonka? Resort Soneva Kiri di Thailand menawarkan sesuatu yang tidak kalah spektakuler, yaitu kamar cokelat. Di sini, tamu bisa mencicipi berbagai macam cokelat dalam berbagai bentuk. Mulai dari mousse, fondue, brioche hingga latte. Semua hidangan cokelat ini dihadirkan dan diawasi langsung oleh tim koki dessert dari berbagai negara.

(Visited 139 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top