Destinasi

Fakta Menarik Pulau H, yang Disebut Maldives-nya Indonesia

Pulau H mungkin belum dikenal luas di telinga masyarakat. Selain karena pulau ini dibilang sebagai private island, pulau ini juga sebelumnya lebih dikenal sebagai Pulau Tengah. Sesuai dengan namanya, Pulau H terletak di tengah-tengah Kepulauan Seribu sehingga pulau ini bisa diakses dari destinasi lainnya, seperti Pulau Pari. Ya, Pulau H atau Pulau Tengah berdekatan dengan Pulau Pari, Pulau Kongsi, dan Pulau Burung. Tapi, hanya Pulau Pari yang memiliki sarana wisata lengkap, seperti akomodasi. 

Penasaran dengan Pulau H? Yuk, simak fakta menarik dari pulau tersebut di bawah ini! 

Nama Pulau H diambil dari nama pemiliknya

Pada 2012 silam, Pulau Tengah berganti nama menjadi Pulau H karena dibeli oleh seseorang bernama Hengky Setiawan. Jadi, nama Pulau H ini berasal dari inisial nama pemiliknya. 

Terdapat tempat pelestarian hiu

Sumber foto raja-wisata.com

Pulau H memiliki sebuah tempat perlindungan hiu yang dapat menampung puluhan hingga ratusan hiu. Perlindungan dan pelestarian ikan hiu ini bertujuan untuk mencegah punahnya hewan di lautan, loh.

Ukuran Pulau H hanya 10 Hektare

Sumber foto IG @pulauseribuofficial

Meski ukuran pulau ini terbilang kecil atau hanya 10 hektare, fasilitas di dalam pulau ini sangat lengkap, mulai dari villa-villa mewah seperti di Maldives hingga wahana olahraga air seperti banana boat dan jetski.

Pemandangan Cantik ala Maldives

Sumber foto wisataseribupulau.co.id

Pulau H memiliki pantai dan air laut yang bersih, indah, dan tergolong jernih. Pulau ini terdiri dari 42 villa mewah yang tiap-tiap kamarnya dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas kelas atas seperti kolam renang view laut, ruang kamar yang berkelas, dan lainnya. 

Kemewahan dan keindahan yang ditawarkan di Pulau H membuat pulau ini dibilang seperti Maldives-nya Indonesia. Pulau ini sangat cocok untuk acara-acara private dan buat kamu yang menyukai kemewahan serta ingin mencari suasana yang berbeda namun tidak terlalu jauh dari Jakarta. 

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau H

Sumber foto pulau-seribu.com

Pulau H menawarkan fasilitas lengkap untuk menikmati watersports, seperti banana boat dan jetski sehingga hari-hari kamu selama di Pulau H tidak akan membosankan. Pulau H juga menyediakan fasilitas Buggy Car yang dapat digunakan untuk mengelilingi pulau. Dengan luas sekitar 10 hektare, pulau ini bisa dijelajahi hanya dalam waktu beberapa menit. Satu hal unik yang bisa kamu lakukan di pulau ini adalah melihat fasilitas penangkaran hiu yang mencapai 150 ekor.

Tidak bisa dikunjungi tanpa travel agent

Karena pulau ini merupakan private island, kamu tidak bisa merencanakan sendiri kunjungan atau event apa pun sendiri ke sini. Jadi, kamu harus menggunakan jasa travel agent, yang sudah memiliki koneksi dan relasi dengan pengelola maupun pemilik villa di pulau ini. Karena jika tidak, kamu tidak akan mendapatkan akses untuk masuk ke dalam pulau.

Nah, itulah fakta menarik dari Pulau H di Kepulauan Seribu! Buat kamu yang berencana pergi liburan, jangan lupa untuk menyiapkan transportasi dan akomodasi agar perjalanan kamu jadi lebih nyaman. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan hotel dengan harga promo hanya di Pegipegi! 

PESAN HOTEL PROMO

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Cover: travelagent.co.id

Comments

To Top
%d bloggers like this: