Destinasi

Eksotiknya Padang Rumput di Gili Lawa Darat, Flores!

Keindahan Pulau Komodo nampaknya nggak akan pernah habis. Gili Lawa adalah salah satu pulau kecil yang tidak berpenghuni dari gugusan Pulau Komodo dengan pemandangan yang sangat cantik. Tepatnya, pulau ini berada di sebelah utara Pulau Komodo dan langsung berhadapan dengan Laut Flores. Meskipun letaknya cukup jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo, di mana untuk pulang dan pergi bisa memakan waktu 1 jam, namun akan sangat worth it ketika sampai di sana!

Gili Lawa terbagi dua

Terbagi atas Gili Lawa Darat dan Gili Lawa Laut dengan kondisi keduanya bersebrangan. Letak Gili Lawa Darat berada di antara Gili Lawa Laut dan Pulau Komodo. Pemandangan Gili Lawa darat didominasi perbukitan eksotis dengan hamparan padang rumput. Jika musim kemarau akan berwarna kuning, jika musim penghujan berwarna hijau segar.

Untuk menuju ke puncak Gili Lawa Darat, kamu diharuskan melakukan trekking selama setengah jam hingga satu jam dengan kondisi kontur tanah berpasir yang cukup terjal dan licin. Jadi, jangan lupa untuk menggunakan sandal gunung atau sepatu trekking, ya!

Tunggulah hingga matahari terbenam

Dari puncak Gili Lawa Darat, kamu akan disuguhkan bukit eksotik dengan hamparan rumput, juga birunya langit dengan gradasi biru muda hingga biru tua. Selain trekking, kamu bisa menikmati aktivitas lainnya di sana, seperti berenang, snorkeling, atau diving. Keindahan bawah laut berupa terumbu karang dan biota laut akan menghipnotismu. Dan jangan lupa nantikan momen sunset (matahari terbenam) di Gili Lawa Darat yang akan membuat pikiranmu semakin rileks.

Untuk menuju ke Flores, kamu bisa mampir dulu ke Bali. Yuk, pesan tiket pesawat murah ke Bali dan cari hotel di Bali atau Flores lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali  cari hotel murah di flores  cari hotel murah di flores

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

 

Comments

To Top