Destinasi

Belajar mengenal Tanah Air di Eco Green Park

eco-green-park

Kota Batu emang kaya dengan berbagai tempat wisata unik dan punya ciri khas sendiri. Datang aja ke Eco Green Park, Batu kalo kamu pengen dapat sesuatu yang lebih selain dari bersenang-senang menikmati keindahan alam atau keunikan suatu obyek wisata. Di Eco Green Park kamu akan diajak untuk belajar mengenal keanekaragaman alam dan budaya Indonesia sekaligus belajar tentang cara melestarikannya, travelers.

eco-green-park

foto : jawatimurpark.com

 Eco Green Park sangat ramah buat anak

Eco Green Park lokasinya dekat aja kok sama Batu Secret Zoo, dan dengar-dengar sih keduanya dikelola oleh pihak yang sama dengan pengelola Jatim Park juga, travelers. Eco Green Park menawarkan suasana berbeda karena obyek wisata ini memang ditujukan buat keluarga, khususnya para orangtua yang pengen mengajak anak-anak mereka buat berwisata seru sambil belajar.

Tengok aja beberapa wahana alias zona Eco Green Park yang sengaja dirancang dengan tema-tema menarik, misalnya Zona Miniatur Candi-candi Terkenal di Jawa yang akan menyambut kamu dan adikmu begitu kamu melewati pintu gerbang Eco Green Park. Di sini kamu akan disambut beberapa puluh miniatur candi-candi ternama seperti Candi Borobudur, Prambanan, Sewu dan banyak lagi yang ditata apik menyatu dengan taman dan kolam ikan. Uniknya, di bagian akhir zona ada semacam ‘candi modern’ yang terbuat dari barang-barang bekas berbentuk gajah dan sapi. Ini adalah semacam ajakan agar kita lebih kreatif dalam memanfaatkan barang yang udah nggak terpakai untuk mengurangi sampah, travelers.

Trus di Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Animal Farm, Zona Kerajaan Bebek dan Zona Burung Kakaktua Sedunia Eco Green Park kamu dan adikmu akan diajak untuk lebih mengenal keanekaragaman satwa di Indonesia. Beberapa satwa nggak semuanya hidup sih, ada juga yang berupa satwa yang udah diawetkan seperti kumbang raksasa yang ada Zona Insectarium Eco Green Park.

Sedangkan di Zona Jungle Adventure dan Zona Hydroponic Eco Green Park kamu bisa belajar tentang cara melestarikan satwa maupun tanaman yang udah hampir punah. Kalo di Zona Hydroponic kamu bisa belajar cara bercocok tanam secara singkat, di Zona Jungle Adventure lebih seru karena kamu dan keluargamu musti menaklukkan para penebang kyu liar dan pemburu satwa yang jahat  dengan cara menembak mereka menggunakan sebuah pistol bersensor, travelers. Keren ‘kan?

Ada lagi, travelers. Ajak seluruh keluarga kamu bermain air di Zona Water Track Eco Green Park atau merasakan serunya sensasi berjalan di langit-langit rumah dengan berkunjung ke Zona Rumah Terbalik Eco Green Park. Jangan lupa mampir ke Dome Multimedia Eco Green Park buat menyaksikan film keren tentang petualangan Hanoman yang pasti belum pernah kamu lihat di tempat wisata lain. Di sini film ditembakkan ke langit-langit ruangan dan kamu akan merasakan lantai tempat kamu berdiri bergetar hebat ketika Sang Kera Putih berkelahi menaklukkan musuh-musuhnya.

Eco Green Park juga punya wahana edukasi yang tergolong baru karena baru resmi diluncurkan tahun 2013 lalu, travelers. Wahana bernama Eco Science Center ini menampilkan proses terbentuknya alam, proses terbentuknya cuaca, berbagai bencana alam termasuk tsunami serta proses terjadinya global warming yang saat ini menjadi isu serius di banyak negara di dunia.

Harga tiket Eco Green Park Batu

Berdasarkan pantauan Pegipegi, harga tiket Eco Green Park ada perbedaan untuk weekday, weekend dan hari libur besar nasional, samalah dengan tempat-tempat wisata lainnya. Harga tiket masuk Eco Green Park buat hari Senin-Kamis (weekday) adalah sebesar Rp 30 ribu per orang dan Rp 40 ribu per orang di hari Jumat sampai Minggu atau hari libur nasional. Kamu ngga perlu membayar lagi kalo mau masuk atau mencoba wahana apapun di Eco Green Park, travelers.

Tersedia juga tiket terusan buat ke Jatim Park 2 dan Eco Green Park seharga Rp 80 ribu per kepala pada Senin-Kamis dan Rp 100 ribu per kepala pada weekend dan hari libur nasional. Mau pilih yang mana, travelers?

Eco Green Park beralamat di Jalan Oro-oro Ombo No. 9A, Batu. Cara mendatanginya juga gampang banget. Dari pusat Kota Malang kamu ambil jalan menuju Kota Batu, lurus aja sampai ketemu pertigaan Oro-oro Ombo kamu belok ke kiri. Sampai di sini kamu tinggal ikuti berbagai papan penunjuk jalan di sepanjang jalan. Misalnya nyasar, kamu tanya aja ke warga sekitar karena semua warga Batu pasti tau di mana Eco Green Park berada.

Siap berpetualang bersama keluarga ke Eco Green Park Batu, travelers? Jangan buru-buru berangkat dulu ya, akhir pekan masih lama kok. Sekarang mending kamu siapin tas ransel buat adik kamu, trus pesan gih tiket pesawat ke Malang atau Surabaya dengan menghubungi Pegipegi sekarang juga.

(Visited 557 times, 1 visits today)

Comments

To Top