Rekomendasi

Dinner romantis di Pantai Jimbaran, Bali

dinner-romantis-pantai-jimbaran

Plesir ke Pantai Jimbaran, wisatawan tidak hanya disuguhkan pemandangan elok serta semilir angin yang menyejukkan. Menikmati lezatnya hidangan laut tepat di pinggir pantai bakal memberikan pengalaman tak terlupakan.

Sudah menjadi rahasia umum, pantai adalah tujuan utama wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk menghabiskan waktu liburan mereka di Bali. Salah satu yang jadi favorit pelancong adalah Pantai Jimbaran.

 

pantai-jimbaran

foto : nginepmana.com

Lokasi Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran ini termasuk yang paling terkenal di Pulau Dewata. Tak heran, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Bagi yang pertama kali ingin mengunjungi Pantai Jimbaran Bali, menemukan lokasi pantai ini tidaklah sulit. Pantai Jimbaran berada di Desa Jimbaran, Kabupaten Badung.

Jaraknya cukup dekat dari Kota Denpasar, hanya memakan waktu kurang lebih 30 menit. Tapi jika pelancong ingin langsung menuju Pantai Jimbaran dari Bandara Ngurah Rai, waktu tempuhnya lebih sebentar, hanya sekitar sepuluh menit melalui jalan By Pass Ngurah Rai menuju ke arah selatan.

Karena lokasinya yang mudah dicapai, Pantai Jimbaran Bali tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim liburan tiba.

 

Kegiatan di Pantai Jimbaran

Apa sih yang membuat Pantai Jimbaran ini wajib dikunjungi saat melancong ke Pulau Seribu Pura?

Nama Pantai Jimbaran sebenarnya sudah terkenal sejak lama. Dulunyam warga Desa Jimbaran kebanyakan berprofesi sebagai nelayan dengan mengandalkan hasil laut sebagai sumber kehidupan mereka.

Melihat Pantai Jimbaran yang begitu indah serta panorama matahari tenggelam yang menakjubkan membuat banyak investor kepincut menanamkan uang mereka untuk pembangunan hotel, villa serta restoran bertaraf internasional demi terus memajukan sektor pariwisata di kawasan ini.

Pantai Jimbaran ini lokasinya dekat dengan Pantai Kedonganan, yang tidak lain adalah pusat pelelangan ikan di Bali. Karena itulah, kamu tidak hanya akan menikmati keelokan pantainya, di sini juga pengunjung bisa membeli berbagai jenis hasil tangkapan nelayan dengan harga relatif mudah.

Kelembutan pasir putih serta semilir angin membuat Pantai Jimbaran sebagai tempat yang asyik untuk bersantai. Di sini, pengunjung juga bisa memacu adrenalin dengan parasailing atau berselancar. Ombaknya yang tak terlalu deras membuat Pantai Jimbaran cocok bagi mereka yang belum mahir surfing.

Pantai Jimbaran juga dikenal sebagai pantai yang romatins. Kenapa? Karena di sinilah wisatawan bisa mencicipi indahnya makan malam tepat di pinggir pantai setelah sebelumnya juga menyaksikan indahnya matahari tenggelam.

Hampir di sepanjang Pantai Jimbaran terdapat restoran yang menawarkan hidangan laut sebagai menu utama mereka. Traveler bisa memilih hasil laut yang masih segar untuk dimasak sesuai dengan keinginan. Harga yang ditawarkan sejumlah restoran bervariasi, sehingga pengunjung bisa memilih sesuai budget mereka.

Setelah pesanan tersaji di meja, pengunjung bisa menikmati lezatnya makanan laut sambl menikmati keindahan Pantai Jimbaran. Suara ombak memecah pantai serta kesejukan anhin pantai bisa menambah nafsu makan pengunjung. Ditambah segarnya es kelapa sebagai penghilang dahaga setelah bermain-main di pantai.

Saat matahari mulai tenggelam dan langit gelap, kerlap kerlip lampu menambah suasana romantis makan malan di pinggir Pantai Jimbaran. Kapal-kalap yang sedang bersandar pun terlihat dari kejauhan, mempercantik lukisan alam yang indah ini.

Alunan musik yang merdu dari sekelompok musisi berpenampilan eksentrik menambak keunikan pengalaman makan di Pantai Jimbaran. Bahkan, mereka juga bisa melantunkan lagu sesuai permintaan pengunjung.

Kapan lagi menikmati paket lengkap dinner romantis di pinggir pantai dengan ditemani alunan lagu favorit kalau bukan di Pantai Jimbaran?

(Visited 656 times, 2 visits today)

Comments

To Top