Tips

Tips dinner date menyenangkan bersama pasangan

restoran-romantis

Travelers, dinner date sepertinya sudah menjadi sebuah tradisi bagi setiap pasangan. Tapi, bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena bisa saja terjadi kesalahan yang malah merusak suasana. Seperti misalnya pasangan kamu tidak menyukai restoran yang kamu pilih, kamu menjadi pusat perhatian banyak orang karena kamu salah dalam berperilaku, atau saat meminta bill ternyata uang kamu kurang?

Tenang travelers, karena setelah sebelumnya pegipegi merangkumkan 5 restoran romantis di Jakarta untuk kamu, kali ini pegipegi akan memberi tahu kamu apa sih tips nya supaya dinner dengan pasanganmu dapat berjalan lancar dan menyenangkan? Simak ya, travelers!

 

1. Sesuai budget

membayar-bill-restoran

foto : www.youthkiawaaz.com

 

Pastikan restoran romantis yang kamu pilih sesuai dengan budget. Lebih baik kamu survey terlebih dahulu berapa biaya yang rata-rata dikeluarkan oleh travelers lain ketika berkunjung ke restoran romantis tersebut. Hal ini membuatmu akan lebih percaya diri karena kamu sudah terlebih dahulu tahu kisaran biayanya, selain itu hal ini akan menghindari kamu kekurangan uang saat membayar bill.

 

2.Jangan terpaku dengan satu pilihan

pilihan-restoran

foto : blogs.fit.edu

Dengan terpaku pada satu pilihan kamu mungkin saja akan melewatkan tempat yang lebih sesuai dengan keinginanmu. Jangan sampai saat kamu sudah dinner date disana, kemudian keesokannya kamu menemukan restoran yang ternyata lebih terjangkau dan lebih cocok dengan selera kamu dan pasanganmu. Jadi, akan lebih baik jika kamu membandingkan beberapa restoran romantis, baru kemudian kamu pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

 

3.Tanya Pendapat Pasanganmu

diskusi-dengan-pasangan

foto : she.sulekha.com

Tentu kamu tidak mau bukan, jika saat dinner date ternyata pasanganmu tidak menikmati hidangan tersebut karena tidak sesuai dengan selera-nya? Dan tentu kamu tidak mau pasanganmu tidak menikmati dinner date karena ia minder dengan pakaian yang ia gunakan?

Jika kamu sudah memilih restoran romantis tertentu atau paling tidak sudah memiliki beberapa pilihan, coba kamu diskusikan dengan pasanganmu. Atau jika memang dinner date kali ini merupakan kejutan, pastikan terlebih dahulu apa yang menjadi kesukaan atau yang tidak pasanganmu sukai. Selain itu, jangan lupa meminta-nya menggunakan kostum yang sesuai.

Tentunya dengan hal ini, pasangan kamu juga merasa kamu menghargai pendapatnya dan tentunya akan membuat dinner date kamu sukses, travelers!

 

4.Kenakan pakaian yang sesuai

dinner-dress-code

foto : http://georgehahn.com/

Kamu tentu nggak mau kan kalau kamu datang ke restoran romantis lalu kemudian kamu menjadi perhatian pengunjung lain karena kamu salah kostum? Seperti misalnya kamu memakai sandal jepit. Jadi alangkah baiknya kamu dan pasangan kamu menggunakan pakaian yang rapih&formal dan hindari menggunakan warna terang terutama bagi laki-laki, tetapi yang terpenting harus tetap nyaman untuk digunakan ya travelers. Pastinya dengan begitu, pasangan kamu juga akan lebih merasa di hargai bukan?

 

5.Jauhi gadget

jauhi-gadget

foto : http://www.igyaan.in/

Hari gini, hidup tanpa megang gadget bagaikan ga hidup. Bener ga sih, travelers? Tapi khusus saat dinner date, pegipegi sangat tidak menganjurkan kamu untuk melakukan hal ini. Karena ini akan cukup mengganggu acara kamu travelers. Jangan sampai malam kamu rusak karena kamu terlalu asik bermain gadget. Lebih baik saat dinner date ini kamu gunakan se-maksimalnya untuk ngobrol ringan dengan pasanganmu, seperti menanyakan mengenai rutinitasnya. Biarkan ia bercerita dan nikmatilah saat itu. Karena salah satu tujuan kamu dinner tentunya untuk lebih saling mengenal lagi kan traveleres? Tentunya hal ini akan sulit kamu dapatkan jika hari-hari kamu sudah dipadati dengan rutinitas normal.

 

6.Jaga etiket

Dinner date bukanlah sesuatu yang menakutkan seperti kamu makan dengan rekan bisnis kamu, travelers. Namun tentu etiket harus tetap di jaga selama kamu di tempat makan. Seperti tidak berbicara terlalu keras dan berisik di beberapa restoran romantis. Atau misalkan kamu adalah seorang perokok, coba tahan diri kamu untuk tidak merokok saat sedang dinner date dengan pasangan kamu atau alternative lain jika kamu mau merokok, coba cari tempat di luar restoran dan yang sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan akan mengganggu pengunjung lain dan akan merusak suasana romantis. Tentu kamu tidak mau kan,travelers?

(Visited 2,185 times, 1 visits today)

Comments

To Top