Destinasi

Dinner date dengan pasangan di 5 restoran romantis, Jakarta

restoran-romantis

Travelers, tahu kah kamu kalau kata ‘restaurant’ atau ‘restoran’ berasal dari Bahasa Perancis yaitu ‘restaurer’ yang memiliki arti “Pembangkit Tenaga”? Dilihat dari asal-mula nya saja udah memiliki aura romantis ya, travelers? Karena ketika kita mendengar ‘Perancis’, yang pertama muncul di kepala pasti suasana romantisnya bukan?

Nah, pada kesempatan kali ini pegipegi akan memberikan rekomendasi 5 restoran romantis yang ada di Jakarta. Mungkin restoran-restoran berikut bisa memberikan kamu inspirasi untuk dinner date bersama pasangan. Simak ya, travelers!

 

1.SKYE, BCA Tower, Thamrin

SKYE-BCA-TOWER-THAMRIN

foto : ismaya.com

Jika kamu mau merasakan sensasi makan di ketinggian 50 lantai dengan pasanganmu, SKYE adalah restoran romantis yang paling tepat untuk menjawab keinginanmu. Restoran romantis ini berada di BCA tower, di kawasan perkantoran Thamrin.

Dengan mengambil Itali sebagai tema utama, restoran ini memberikan kesan mewah dan megah saat berada di dalamnya. Di atas ketinggian 56 lantai, kamu bisa melihat indahnya kota Jakarta di malam hari dengan sudut pandang 360 derajat. Nggak aneh jika restoran romantis yang buka dari jam 10.00-02.00 ini cukup ramai didatangi pengunjung, khususnya pada saat langit mulai gelap.

Untuk masalah harga,kelihatannya kamu harus merogoh kocek cukup dalam nih travelers, karena rata-rata pengunjung yang makan di restoran romantis ini menghabiskan sekitar Rp800.000,- an untuk 2 orang saja. Terlalu mahal? Tenang travelers! Mungkin rekomendasi restoran romantis dari pegipegi berikutnya akan lebih cocok untuk budget kamu.

 

2.Cloud, The Plaza , Thamrin

cloud-the-plaza-jakarta

foto : whatsnewjakarta.com

Cloud termasuk salah satu restoran romantis yang memiliki genre Rooftop ter-hits di Jakarta. Mungkin sebagian besar sudah mengetahui restoran romantis rekomendasi pegipegi atau bahkan kamu sudah pernah ke restoran romantis ini?

Restoran romantis yang satu ini masih berdekatan dengan SKYE, sama-sama berada di daerah Thamrin. Tepatnya di The Plaza lantai 46. Restoran romantis ini buka mulai dari jam 16.00-02.00. Jadi jangan harap kamu bisa menikmati restoran romantis ini di siang hari ya travelers.

Cloud adalah restoran romantis yang mengadposi tema Eropa. Sehingga menu makanan yang akan kamu temukan di restoran romantis ini sebagian besar adalah menu masakan khas Eropa. Seperti steak, burger, pasta, dll. Demikian pula dengan minumannya, seperti cocktail, dll.

Untuk masalah harga, sayangnya butuh dana yang tidak sedikit agar dapat menikmati restoran romantis ini, travelers. Karena rata-rata pengunjung membayar sekitar Rp800.000-an per 2 orang, harga yang tidak berbeda jauh dengan SKYE. Tapi menurut para pengunjung, mereka mendapatkan sesuai dengan yang mereka bayar. Dengan kata lain, para pengunjung merasa cukup puas walaupun butuh dompet yang cukup tebal untuk dapat menikmati seluruh kelebihan di restoran ini.

Oh ya, tips dari kami jika kamu ingin datang ke restoran romantis ini, datanglah sekitar jam 17.00 atau jika kamu ingin datang saat matahari sudah terbenam, pastikan kamu sudah melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena  saat langit sudah gelap, dapat dipastikan tempat ini sudah ramai pengunjung.

 

3.Segarra, Ancol, Jakarta Utara

segarra-ancol-jakarta

foto : ancol.com

Restoran romantis yang satu ini akan memberikan nilai tambah tersendiri buat kamu jadikan pilihan kencan dengan pasangan. Kenapa? Karena restoran romantis ini berada di tepi pantai, travelers!

Ya, restoran yang berada di dalam ancol ini, berada persis di tepi laut. Bahkan jika kamu memilih untuk makan di teras terbuka, kamu akan langsung dihadapkan dengan pemandangan laut yang pastinya akan memberikan kesan romantis. Restoran Romantis ini menempati lahan yang cukup besar, pengaturan meja makannya pun tidak saling berdekatan sehingga kamu akan merasa lega. Jika kamu memilih untuk duduk di bagian dalam ruangan, kamu akan di manjakan dengan nuansa ala jepang dengan view ke pantai. Sedangkan jika kamu memilih duduk di luar, lebih bertemakan ala bali yang mengandalkan laut dan kursi malas pantai, di lengkapi dengan lilin di malam hari.

Restoran romantis ini menyediakan cukup banyak pilihan main course hingga dessert. Dari masakan ala Western, Japanesse, Itali, hingga Indonesia tersedia. Karena letaknya yang dekat dengan laut, tidak menjadikan seafood menjadi menu andalan di restoran ini loh, travelers. Yang lebih menjadi andalan di restoran romantis ini adalah masakan ala western-nya. Mungkin di karenakan faktor psikologis pengunjung yang merasa masakan seafood akan mengurangi kesan romantis.

Setiap malam minggu restoran ini juga ada live music loh travelers, sehingga akan menambah kesan romantis. Tapi dengan semua fasilitas dan kelebihannya, kamu masih perlu merogoh kocek cukup dalam nih, travelers. Karena rata-rata pengunjung merogoh kocek sekitar Rp700.000,- an untuk 2 orang.

 

4.Table8-Hotel Mulia

table8-mulia-jakarta

foto : nyata.co.id

Restoran romantis berikutnya yang menjadi rekomendasi pegipegi kali ini datang dari restoran ber-genre buffet. Sedikit berbeda dari restoran romantis lainnya ya, travelers? Ya memang, restoran yang berlokasi di hotel yang tidak asing lagi di telinga travelers, bahkan untuk yang tidak tinggal di Jakarta.

Table8 ini berada di Hotel Mulia, Senayan yang sudah sangat dikenal oleh banyak travelers lokal maupun mancanegara. Table8 menjadi salah satu pilihan banyak pasangan untuk ‘dinner date’ karena suasananya yang cukup tenang dan mewah. Iringan musik jazz yang diputar dengan suara pelan semakin menambah suasana romantis di dalamnya.

Table8 mampu menampung cukup banyak customer karena restoran ini memiliki ruang yang cukup luas. Masalah pelayanan pun jangan di ragukan lagi travelers. Karena pelayanan di restoran ini juga tidak kalah dengan pelayanan hotel bintang 5.

Untuk harganya sendiri sekitar Rp300.000,- per orang. Harga yang cukup masuk akal untuk ukuran premium buffet. Apalagi restoran romantis ini memiliki pilihan makanan yang cukup lengkap, mulai dari Chinesse food, Western, Indonesian, hingga olahan ala Jepang tersedia. Selain itu, menu dessert nya pun cukup lengkap. Seperti cake, pudding, hingga buah akan kamu temui dalam berbagai macam pilihan.

 

5.The Edge, Kemang

the-edge-kemang

foto : alilahotels.com

Restoran romantis terakhir yang menjadi rekomendasi pegipegi kali ini masih dari genre rooftop yaitu The Edge. Kabar bahagianya, restoran romantis yang satu ini lebih terjangkau dibandingkan dengan resto rooftop lainnya.

Meski lebih terjangkau, jangan menganggap remeh suasana dan kualitas hidangan di tempat ini, travelers. Karena tempat ini memiliki makanan dengan rasa yang tidak kalah lezat nya dibanding restoran romantis lainnya. Selain itu, restoran yang berada di Kemang, tepatnya di Kemang Icon Building lt.5 ini lebih mengusung konsep “away from busy street of Jakarta” sehingga lebih tenang. Tentunya ini salah satu syarat restoran dapat dikatakan romantis bukan?

Restoran romantis ini juga menyediakan banyak jenis makanan utama untuk kamu travelers. Mulai dari masakan Asia, Barat, hingga Grill House. Hampir dari semua jenis masakan memiliki menu andalan. Namun jika ditarik secara garis besar yang menjadi favorit di restoran ini adalah masakan grill.

Terdapat juga infinite pool,dan live acoustic yang ga kalah penting untuk menambah kesan romantis pada tempat makan ini. Selain itu, masih banyak lagi fasilitas yang terdapat di restoran romantis ini, travelers.

Yang asyik lagi dari resto ini adalah jam buka yang cukup panjang dibandingkan dengan restoran romantis yang lainnya travelers. Jika restoran romantis lain buka menjelang matahari terbenam, restoran romantis ini buka dari jam 07.00-23.00 .

 

Baru pertama kali dinner date? Tenang, travelers! Karena setelah ini, pegipegi akan memberikan kamu tips untuk memilih restoran romantis,dan membuat dinner date kamu sukses! Simak terus di pegipegi ya, travelers!

 

(Visited 56,436 times, 63 visits today)

Comments

To Top