Destinasi

Di Thailand Ada Kebijakan Bayar Tiket Pesawat untuk Boneka

Boneka yang dimaksud, bukan boneka sembarangan. Tapi, boneka yang lagi ngetren banget di Thailand. Warga Thailand lagi ketagihan banget dengan sebuah boneka yang diyakini bisa memberikan keberuntungan, kesehatan, dan kesejahteraan.

Boneka itu disebut Child Angels atau Angel Dolls. Dalam bahasa Thailand, boneka ini sebutannya Takutta Luk Tep. Luk Thep memiliki kekuatan magis karena para bhiksu sudah memberikan berkahnya kepada Luk Thep melalui percikan air suci. Uniknya, karena boneka ini dianggap hidup, kamu harus bayar tiket pesawat apabila membawa boneka ini naik pesawat.

Jpeg

www.khaosodenglish.com

Bentuknya mirip balita

Di sekitar pusat perbelanjaan Thailand, khusunya di Bangkok, kamu akan sering melihat pemandangan wanita paruh baya yang terlihat seperti sedang menggendong anak dan mengajaknya berbicara. Tapi, begitu didekati, ternyata wanita itu sedang mengajak boneka mengobrol. Soalnya, wujud boneka itu mirip seperti anak di bawah tiga tahun dengan rupa yang menggemaskan. Ada yang laki-laki dan ada yang perempuan.

Boneka tersebut dijual dengan harga yang bervariasi. Mulai dari 100 bath sampai dengan 10 ribu bath (sekitar Rp 38 ribu sampai dengan Rp 3,8 juta), tergantung dari material yang digunakan. Untuk seri limited, tentu aja harganya jauh lebih mahal. Karena sangat yakin dengan kekuatan magis yang dimiliki boneka itu, mereka pun memperlakukan Luk Thep dengan sangat baik.

Selain sering diajak ngobrol, Luk Thep juga dikenakan pakaian bagus, disiapkan makanan, dan jika harus bekerja, mereka sampai menitipkan Luk Thep di tempat penitipan anak. Di tempat penitipan anak pun, Luk Thep dirawat dengan baik. Diberi makan, diajak tidur siang, dan diajari membaca. Keanehan ini nggak hanya dilakukan oleh orang biasa, tapi banyak juga public figure yang merawat Luk Thep. Mereka juga nggak sungkan membawa Luk Thep makan malam di resto mahal.

luk thep

www.mojok.co

Diperlakukan bak penumpang di pesawat

Jika kamu memiliki Luk Thep dan ingin mengajaknya traveling, kamu harus membayarinya tiket pesawat karena Luk Thep juga dianggap seperti penumpang pesawat pada umumnya. Ini merupakan kebijakan dari maskapai Thailand, Thai Smile Airways.

Di dalam pesawat, boneka-boneka Luk Thep itu juga mendapatkan perlakuan yang sama dengan para penumpang lainnya. Mereka harus pakai sabuk pengaman selama penerbangan dan mendapatkan makanan, minuman, dan camilan. Persis seperti anak-anak yang dibawa orangtuanya naik pesawat. Jika kamu menolak membayar tiket pesawat untuk Luk Thep, Luk Thep akan diperlakukan seperti barang-barang yang biasa ditaruh di bagasi. Ehm, ada-ada aja, ya!

luk thep

www.dailymail.co.uk

Setelah mendengar cerita di atas, mungkin aja kamu jadi tertarik untuk mengunjungi Thailand supaya bisa melihat fenomena tersebut. Atau mungkin kamu sendiri tertarik untuk membeli Luk Thep? Hihihi… Sebelumnya, pastikan kamu menyiapkan destinasimu bersama pegipegi dengan memesan tiket pesawat murah ke Thailand. Selamat liburan!

cari tiket pesawat murah ke thailand

(Visited 595 times, 1 visits today)

Comments

To Top