Tips

Di Tahun 2016, Kamu Termasuk Tipe Traveler yang Mana?

99-Things-Every-Female-Traveler-Should-Know

Dalam rangka menyambut tahun baru 2016, TripAdvisor sempat melakukan survey kepada puluhan ribu travelers di seluruh dunia untuk mengetahui tren traveling 2016. Kali ini, pegipegi jabarin tren-tren tersebut dari yang paling besar presentasenya ke yang paling rendah. Dari tren-tren berikut ini, kamu termasuk tipe traveler yang mana?

1. Travelers yang mencari pengalaman baru

Di tahun 2016, travelers dari berbagai usia akan mencari pengalaman yang sebelumnya belum pernah mereka lakukan. Misal naik kapal pesiar, solo traveling, atau pengalaman traveling lainnya. Terbukti dari hasil survey yang mengatakan bahwa 69% travelers ingin mencari pengalaman baru ketika traveling. 1 dari 5 travelers mengatakan ingin mencoba naik kapal pesiar, 17% travelers ingin melakukan solo traveling untuk pertama kalinya, dan 15% travelers ingin merasakan adventure traveling untuk pertama kalinya.

Jika ingin melakukan solo traveling, kamu bisa baca berbagai artikel pegipegi tentang solo traveling di sini. Buat kamu yang ingin merasakan naik kapal pesiar di Indonesia, kamu bisa baca artikelnya di sini. Dan buat kamu yang pengin melakukan adventure traveling dengan mencoba olahraga ekstrem seperti bungee jumping, kamu bisa baca artikelnya di sini.

traveling1

www.thetouristoflife.com

2. Travelers yang membayar lebih karena worth it

1 dari 3 travelers (33%) ingin merencanakan traveling lebih banyak di tahun 2016 ketimbang tahun 2015 dan tahun-tahun sebelumnya. Dari travelers tersebut, 49%-nya mengatakan bakal meningkatkan travel budget mereka untuk menyenangkan keluarga. Dan 31%-nya mengungkapkan bahwa mereka bakal traveling untuk meningkatkan kualitas dan kesehatan tubuh.

Hal ini masuk akal, lho. Pegipegi pernah bahas soal jangan pelit ketika traveling di sini.

traveling2

www.uptenlist.com

3. Travelers yang memilih destinasi berdasarkan budaya dan special offers

47% travelers mengatakan bahwa mereka ingin mengunjungi sebuah destinasi karena kebudayaan dan perilaku masyarakat lokal di tempat tersebut menarik. 1 dari 5 travelers ingin traveling karena di hotel tersebut punya penawaran atau paket spesial. Dan 1 dari 5 travelers ingin mencoba destinasi karena sebelumnya mereka pernah melihat serial atau program di televisi. Contohnya Korea atau Turki.

Kamu bisa tahu banyak soal wisata Korea di sini. Kalau mau tahu banyak soal Turki, kamu bisa baca di sini.

traveling3

www.dramafever.com

4. Travelers yang ingin staying cool and connected

Dalam hal ini, travelers sangat mementingkan fasilitas-fasilitas saat memesan hotel, contohnya AC dan wifi. Secara global, 63% travelers mengatakan bahwa AC merupakan fasilitas terpenting ketika memilih tempat tinggal saat traveling. Kebutuhan AC mengalahkan kebutuhan lainnya, seperti breakfast (40%) dan kolam renang (26%).

46% travelers mengatakan bahwa wifi gratis merupakan kebutuhan yang sangat penting saat berada di hotel. Kalau nggak ada wifi di sana, mereka lebih baik mencari hotel lain yang menyediakan fasilitas itu. 26% travelers menginginkan wifi yang koneksinya sangat cepat dan 11% travelers rela membayar biaya tambahan untuk mendapatkan fasilitas itu.

traveling4

www.forbes.com

Nah, kalau kamu termasuk tipe travelers yang mana? Apa pun tipe travelers kamu, kamu tetap bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah di pegipegi dengan cek pegipegi.com/tiket-pesawat/ dan dapatkan juga hotel dengan harga murah di pegipegi.com/hotel/.

(Visited 311 times, 1 visits today)

Comments

To Top