Berita

Di China, Banyak Travelers yang Pakai Facekini di Pantai!

Mungkin travelers nggak asing dengan burkini. Itu lho, baju renang yang menutupi seluruh tubuh untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari dan biasanya digunakan oleh perenang Muslimah. Di beberapa pantai Perancis, penggunaan burkini malah dilarang. Itulah yang menyebabkan warga China, khusunya yang perempuan mempopuler fashion item terbaru di pantai bernama facekini.

Facekini adalah topeng yang menutupi seluruh wajah dan hanya memperlihatkan mata, hidung, dan mulut. Facekini dirancang untuk melindungi pengunjung pantai dari penggelapan kulit, sinar ultraviolet, dan masalah lain di kulit wajah akibat terpaan sinar matahari. Meski sebagian perempuan di China memilih hanya menggunakan facekini dengan bikini atau baju renang normal pada umumnya, namun sebagian lainnya mengenakan facekini dengan pakaian penutup seluruh badan, seperti burkini.

facekini3

Foto dari www.bbc.com

Kehadiran facekini tidak terlepas dari kebiasaan perempuan China dalam hal menjaga kulit mereka agar tetap cerah. Kulit bersih dan cerah merupakan aset bagi perempuan China, karena dengan kulit cantik tersebut, mereka dipercaya bisa mendapatkan masa depan cerah, pekerjaan impian, bahkan pasangan tampan dan kaya. Berbeda dengan orang barat yang sengaja berjemur di pantai agar mendapatkan kulit tan yang eksotik.

Banyak hal yang mereka lakukan untuk menjaga kecerahan kulit, misal dengan menggunakan produk kecantikan yang mencerahkan, menggunakan sunblock ketika keluar rumah, atau menggunakan jaket dan payung saat udara sedang terik. Kalau nggak perlu-perlu amat, mereka malah dianjurkan untuk keluar rumah di siang hari agar kulit mereka bebas dari terpaan sinar matahari. Nah, penggunaan facekini merupakan salah satu cara agar kulit wajah tidak menggelap, meskipun berjemur di pantai.

Tren busana ini juga sengaja digunakan di China untuk mengejek pelarangan burkini yang diberlakukan di Perancis. Warga China menganggap bahwa pelarangan penggunaan burkini di Perancis merupakan pelanggaran hak asasi manusia. Makanya mereka ingin membandingkan respon negara barat dengan respon negeri mereka sendiri terhadap penggunakan fashion item yang tergolong unik ini.

Alhasil, facekini sekarang terkenal di seluruh dunia. Banyak yang salut dengan kehadiran facekini di China karena China dianggap kreatif dalam hal mengatasi penggelapan kulit wajah. Namun, banyak juga yang menganggap kehadiran facekini begitu aneh karena membuat penampilan si pemakai bagaikan Spiderman atau perampok yang sedang main ke pantai di siang hari.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Kamu sendiri gimana, travelers? Tertarik menggunakan facekini nggak jika facekini diproduksi di Indonesia? Supaya kamu nggak takut berjemur di pantai, jangan khawatir karena pegipegi punya tips untuk berjemur di pantai, juga tips mengatasi kulit terbakar matahari. Supaya liburan kamu di pantai nggak menghabiskan banyak bujet, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

(Visited 692 times, 1 visits today)

Comments

To Top