Kuliner

D’Gunungan Taman Dayu Pasuruan, Kulineran dengan Spot Cantik

tempat makan hits pasuruan

D’Gunungan Taman Dayu, Pasuruan, merupakan spot kuliner hits yang  tengah digandrungi warga Jawa Timur. Cafe Pasuruan yang satu ini memang memiliki banyak keistimewaan, lebih dari sekadar tempat memanjakan lidah dengan aneka hidangan lezat. 

Istimewanya D’Gunungan Taman Dayu

tempat makan hits pasuruan
Sumber: IG @dgunungan

Ketika tiba di parkiran, kamu akan langsung disambut hawa sejuk khas pegunungan. Seperti namanya, D’Gunungan Taman Dayu berada di puncak perbukitan Sagamore, yang memang dikelilingi gunung-gunung. Di sini, kamu bisa memilih untuk duduk di ruangan ber-AC atau area outdoor, yang sama-sama nyaman. Suasananya yang tenang benar-benar membuat enggan beranjak sehingga ingin terus berlama-lama. Nggak mengherankan jika di awal-awal pembukaannya, pengunjung resto dalam sehari bisa mencapai 400 orang.

Beragam view yang melatari, mulai dari pemandangan Gunung Arjuno, Gunung Penanggungan, dan Gunung Welirang, hingga gemerlap city light yang terlihat amat cantik di malam hari, menjadikan D’Gunungan sangat Instagramable. Tentunya, banyak spot keren untuk berfoto. Keistimewaan lain dari D’Gunungan Taman Dayu adalah penerapan konsep dapur terbuka yang menghadap ke kolam renang.

D’Gunungan juga cocok dipilih sebagai wedding venue bertema rustic, yang sedang populer beberapa tahun terakhir. Area hutan pinusnya semakin menambah kesan syahdu di hati para tamu yang hadir. 

Perjalanan Menuju D’Gunungan Taman Dayu

tempat makan hits pasuruan
Sumber: IG @dgunungan

Berada di kawasan De Taman Dayu, yang telah lebih dulu dikenal dengan hunian asrinya, D’Gunungan Resto & Lounge nggak sulit dijangkau. Jika berangkat menggunakan kendaraan pribadi dari arah Sidoarjo, kamu bisa menempuhnya dengan waktu perjalanan sekitar 30 menit melalui tol. 

Untuk rute dari Surabaya, kamu bisa mengambil arah ke Jalan Tol Surabaya-Porong, lalu masuk ke Tol Surabaya-Gempol, kemudian ke Jalan Tol Porong-Gempol. Dilanjutkan masuk ke Tol Gempol-Pandaan. Setelah keluar Tol Pandaan, di seberang jalan akan terlihat Gerbang Taman Dayu.

Sedangkan, bagi yang melakukan perjalanan dari Malang, kamu bisa lewat Jalan Letjend S. Parman ke arah Jalan Raya Malang-Gempol. Sesudah perempatan Pos Lantas Karanglo berbelok ke kanan menuju arah Tol Malang-Pandaan. 

Bagi mereka yang berangkat dengan kendaraan umum, nggak perlu khawatir. Mengingat letaknya yang berada di jalur utama Malang-Surabaya, maka baik dari Surabaya ataupun Malang pastinya ada bus yang lewat ke De Taman Dayu. SobiPegi bisa turun di depannya persis. Restonya nggak jauh dari Hotel Taman Dayu Golf Club & Resort.

Menu dan Harga di D’Gunungan

tempat makan hits pasuruan
Sumber: IG @dgunungan

Selain tempat yang memesona, kamu juga wajib sekalian menjajal kuliner Pasuruan di D’Gunungan Taman Dayu. Beraneka ragam cita rasa masakan tersedia. Bila ingin menyantap hidangan Nusantara, kamu bisa memesan rawon, nasi goreng, ayam atau bebek betutu, sate ikan khas Bali, sei sapi, dan mi ayam jamur. Atau jika lebih memilih menu Asia, kamu bisa memesan chicken teriyaki dan beef blackpaper. Makanan Barat pun ada, seperti roast baby chicken, chicken parmigiana, crispy fish burger, bermacam-macam pasta, dan lain sebagainya.

Harga makanannya relatif di atas Rp40 ribu* dan sepadan dengan rasanya. Untuk makanan dibanderol kisaran Rp40 ribu* hingga Rp165 ribu*. Harga minumannya  sendiri mulai dari  Rp20 ribu*. Sei sapi, pizza, dan pasta adalah beberapa jenis makanan yang direkomendasikan dan memiliki banyak penggemar. 

Pencinta kopi mesti mencoba sajian kopi di D’Gunungan. Bahkan, mencium aromanya saja sudah membangkitkan selera. Ada banyak pilihan minuman kopi, seperti espresso, cappuccino, americano, affogato, hazelnut latte, caramel frappuccino, dan lain-lain.   

Bagi yang ingin memilih posisi duduk di sisi paling luar menghadap langsung ke pegunungan ada ketentuan minimal order, yaitu sebesar Rp500 ribu*. Sedangkan untuk spot dekat kolam renang minimal pemesanannya Rp300 ribu*. Selain dari dua spot tadi, pengunjung bebas memilih tempat yang disukai tanpa minimal order, baik makanan maupun minuman.

Fasilitas Pendukung dan Jam Operasional

tempat makan hits pasuruan
Sumber: IG @dgunungan

Berbagai fasilitas disediakan pengelola D’Gunungan Taman Dayu untuk menambah kenyamanan pengunjung. Misalnya saja empat layar lebar yang ditempatkan di sisi-sisi berbeda untuk keperluan ‘nonton bareng’ saat diselenggarakannya pertandingan sepak bola dan lainnya. 

Pada hari kerja, jam operasional resto dimulai pukul 11.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Di akhir pekan, resto buka lebih awal, yakni pukul 10 pagi dan tutup pukul 10 malam. Untuk pemesanan makanan dan minuman dibatasi hingga pukul 20.30 WIB. Di waktu-waktu tertentu, misalnya selama masa penyelenggaraan piala dunia,  jam operasional resto bisa lebih lama dari biasanya.

Itu dia informasi menarik tentang D’Gunungan Taman Dayu, salah satu tempat makan hits di Pasuruan. Jika kamu berencana ke sana pada akhir pekan, pastikan sudah melakukan reservasi sebelumnya karena biasanya jumlah pengunjung jauh lebih banyak daripada di hari kerja, ya.

Nah, untuk urusan transportasi dan akomodasi, kamu bisa memesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus & travel, dan hotel hanya di Pegipegi untuk mendapatkan harga terbaik! 

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: