Tips

Destinasi Wisata Internasional Wajib Dikunjungi Tahun 2015

foto: reddit

Setelah melewati liburan akhir tahun beberapa waktu lalu, para traveler pasti sudah merencanakan jadwal berlibur untuk tahun ini.

Sejumlah destinasi wisata, baik dalam dan luar negeri, pasti masuk daftar tempat impian untuk dikunjungi traveler untuk menghiasi perjalanan 2015.

Tapi buat kalian yang masih bingung dengan rencana wisata tahun ini, pegi-pegi merilis sejumlah destinasi di luar negeri yang wajib traveler kunjungi. Mau tahu apa saja? Simak uraian Pegipegi yang dikutip dari CNN…
Dengan empat hotel, casino seluas 9.300 m2, pusat pameran seni berkapasitas 2.000 kursi, 30 restoran dan bar, 14 kolam renang, bahkan sampai lapangan golf yang didesain Jack Nicklaus, tempat ini diyakini cukup untuk menandingi Las Vegas atau Macau. Bahamian Riviera merupakan proyek resort paling mewah dalam sejarah Karibia.

Berlokasi di kawasan Cable Beach, Nassau, resort yang juga dikenal dengan Baha Mar diprediksi menjadi pusat atensi di Carribean ketika dibuka untuk publik di musim semi 2015. Rencananya, pembukaan resort tersebut akan dimeriahkan berbagai acara musik.

 

foto: tripadvisor.co,uk

foto: tripadvisor.co,uk

Populasi di Mons, Belgia ini terbilang kecil, cuma 93.072 penduduk bermukim di sana. Tapi, kota kecil ini diprediksi akan kedatangan dua juta wisatawan saat menggelar lebih dari 1.000 acara seni dan budaya tahun ini.

Tidak hanya itu, Mons juga akan membuka tidak hanya satu atau dua, tapi lima museum baru pada April mendatang, termasuk The Artotheque (perpustakaan seni) dan Mons Memorial Museum.

 

Pusat Kota Los Angeles

Satu dekade lalu, kehidupan di jalan-jalan pusat kota Los Angeles cukup sepi setelah jam pulang kantor. Tapi siapa sangka, kehidupan malam Los Angeles kini justru melejit, dengan lebih dari 500 toko, restoran, bar dan klub yang dibuka dalam lima tahun terakhir.

LA diprediksi bakal makin “memanas” di 2015 ketika proyek senilai 140 juta dollar milik miliuner kolektor seni Eli Boards, Broad Museum, dibuka untuk umum di musim semi.

 

Kepulauan Faroe

foto: reddit

foto: reddit

Kepulauan Faroe mungkin jarang masuk daftar tujuan para traveler, tapi di tahun ini bisa lain ceritanya.

Negara dengan pemerintahan sendiri di wilayah otonomi Denmark ini merupakan satu dari dua tempat di dunia yang akan mengalami gerhana matahari total pada 20 Maret 2015, ketika bulan lewat antara bumi dan matahari, sehingga terjadi kegelapan total di siang hari.

Sejumlah agen travel bahkan telah menawarkan paket perjalanan mereka untuk menjadi saksi peristiwa langka ini. Meski diprediksi hanya akan terjadi selama dua menit 47 detik, Eropa tidak akan mengalami peristiwa ini lagi hingga 2026 mendatang.

Menarik bukan?

 

Coober Pedy, Australia

Bertualang ke Alice Springs dan Uluru sudah sejak lama menjadi tujuan turis yang datang ke Australia, namun belakangan terjadi peningkatan yang cukup signifikan untuk pariwisata ke arah selatan di sepanjang Stuart Hightway untuk mengeksplorasi kota bawah tanah Coober Pedy, di mana 80 persen batu opal dunia berasa.

Coober Pedy akan merayakan 100 tahun mereka tahun ini dengan serangkaian acara, termasuk festival opal, marathon dan pesta jalanan. Traveler yang datang ke sini akan merasakan kesempatan tidur seperti masyarakat lokal di galian bawah tanah dengan temperatur 25 derajat celcius. Ini kesempatan emas buat traveler untuk memburu permata murah, parade di jalanan lalu menutup hari dengan istirahat di hotel bawah tanah.

 

Singapura

Untuk yang sering bepergian ke luar negeri, mengunjungi Singapura mungkin akan membosankan. Tapi jangan pesimistis dulu kalau kalian punya rencana datang ke Negeri Singa tahun ini.

Singapura akan merayakan 50 tahun kemerdekaan mereka, yang dijamin seru dengan letupan kembang api, berbagai parade dan pertunjukan serta jalan baru dari Civic District ke Marina Bay. Tak hanya itu, National Gallery yang sudah lama dinanti-nanti juga akan resmi dibuka untuk umum pada November mendatang.

 

Salta, Argentina

foto: getrealrugby.com

foto: getrealrugby.com

Gimana ya rasanya bisa mengunjungi Grand Canyon dan Napa Valley dalam waktu bersamaan?

Inilah yang ditawarkan di Provinsi Salta, Argentina.

Salta merupakan tempatnya rumah-rumah kolonial berwarna-warni dan perkebunan anggur di dataran tertinggi di dunia. Dengan rencana anggaran 160 juta dollar untuk mengubah destinasi domestik menjadi pusat eco-tourism Amerika Latin, pesona Salta diyakini bakal makin memukau.

Nah, kalau kamu ingin menikmati petualangan di tengah perkebunan anggur, Salta sudah menanti tahun ini.

 

Milan

Siapa yang tidak ingin ke Milan? Selain dikenal sebagai kota mode, arsitektur kuno selalu menjadi daya tarik sendiri bagi traveler untuk datang ke Milan.

Tahun ini, akan digelar Expo Milano dan jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia diprediksi akan berbondong-bondong datang ke Milan antara Mei dan Oktober. Lebih dari 140 negara di dunia dijanjikan ikut berpartisipasi dalam acara ini dan diperkirakan akan ada 20 juta pengunjung di 60 pavilion, untuk memecahkan rekor World Fair di Shanghai pada 2010.

 

Sungai Mekong dan Irrawaddy

Menikmati keindahan sungai menggunakan perahu kecil mulai memikat perhatian wisatawan belakangan ini. Industri wisata air kayaknya akan terus berkembang seiring dengan makin tersohornya dua sungai penting di Asia Tenggara: Mekong dan Irrawaddy.

Lusinan kapal baru dari bebagai perusahaan (termasuk Viking, Haimark dan Avalon Waterways) bakal mengapung di 2015 untuk menjelalahi Myanmar atau melewati perbatasan Vietnam-Kamboja dari Ho Chi Minh City ke Siem Reap.

 

Abu Dhabi

Desain Saadiyat Island Cultural District

Desain Saadiyat Island Cultural District

Dubai mungkin sudah sejak lama menjelma menjadi pusat wisata di kawasan Timur Tengah, tapi tetangga mereka, Abu Dhabi siap menjadi rival.

Saadiyat Island Cultural District, kawasan seluas 24 ribu meter persegi, rencananya bakal menjadi pusat wisata internasional di Abu Dhabi. Serangkaian rencana telah dibuat untuk mengisi kawasan ini, mulai dari Guggenheim Abu Dhabi, Museum Nasional Zayed, bahkan kabarnya akan juga dibangun Mueum Louvre pertama di luar Paris akhir tahun depan.

 

Kemanapun destinasi liburan impianmu, yuk rencanakan bareng Pegipegi!

(Visited 550 times, 1 visits today)

Comments

To Top