Destinasi

Destinasi Liburan Termahal di Dunia

ulusaba2

Liburan ala backpacker ataupun flashpacker memang menjadi suatu tren tersendiri di tahun-tahun belakangan ini. Namun ternyata tidak semua orang memilih untuk berwisata ala backpacker. Mereka yang memiliki budget gemuk tentu ingin berlibur dengan fasilitas kelas satu dan mengunjungi tempat-tempat paling elit di dunia. Penasaran ingin tahu seperti apa tempat-tempat wisata yang membuat kalangan jetset harus merogoh kocek lebih dalam? Simak pembahasan ini, siapa tahu suatu hari kamu berkesempatan untuk mengunjunginya juga!

Deer Field Estate

deer estate 3

Deer Field Estate adalah sebuah destinasi wisata ski termahal dan paling elit yang ada di Utah, Amerika Serikat. Tempat yang sangat indah ini terletak di pegunungan Deer Crest, tempat berdirinya komunitas ski paling prestisius di Amerika Utara. Tempat ini menawarkan kombinasi unik dari lokasi nomor satu dan keindahan alam yang sempurna, dengan 60% area terbuka yang terlindungi. Salah satu aspek paling luar biasa dari Deer Crest adalah ski trail system. Jalur ski Deer Valley yang berjumlah sebelas jalur dapat dinikmati oleh traveler yang ingin melakukan private ski.

Deer Field Estate sendiri merupakan sebuah resort ski yang mewah, sangat nyaman, homey, dan dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang bisa didapatkan. Dari bangunan yang indah ini, kamu bisa menikmati keindahan pegunungan yang diliputi salju. Pemandian air panas terbuka pun tersedia di sini, menawarkan sensasi berendam air panas sambil bercengkrama dengan alam. Untuk menginap, harga yang ditawarkan senilai 12-17 ribu dolar AS, atau sekitar 144 juta hingga 204 juta rupiah untuk semalam saja. Jika kamu penggemar ski yang ingin merasakan fasilitas Deer Field Estate, jangan lupa rajin menabung ya.

Ulusaba Private Game Reserve

ulusaba3

Ulusaba Private Game Reserve merupakan sebuah kebun binatang pribadi milik milyarder Sir Richard Brandson seluas 13,500 hektar. Taman pribadi ini terletak di propinsi Mpumalanga, Afrika Selatan, berdekatan dengan Kruger National Park. Tempat ini menjadi rumah bagi sangat banyak jenis satwa liar, khususnya satwa khas Arfika seperti macan tutul, macan loreng, jerapah, kijang dan singa. Disini juga terdapat akomodasi mewah, dengan bangunan di atas tebing yang didesain sangat natural dan alami, seolah kamu tidur dikelilingi alam liar Arfika. Jembatan gantung dari temali menghubungkan kamar-kamar dan 21 lodge yang ada disini. Yang termewah adalah Cliff Lodge dengan fasilitas terlengkap, yang dibanderol dengan harga 17.500 rand Afsel, atau setara dengan 20 juta rupiah permalam. Untuk menyewa kedua Cliff Lodge sekaligus, kamu harus merogoh kocek sekitar 67.300 rand Afsel, atau 77 juta rupiah per-malam.

Arenui Boutique Liveaboard

Arenui3

Arenui Boutique Liveaboard adalah kapal berbentuk phinisi tradisional khas Bugis, yang berupa kapal layar kayu. Bedanya dengan phinisi pada umumnya, Arenui Boutique Liveaboard merupakan kapal phinisi terbesar dan termewah yang pernah ada. Kapal ini mulai beroperasi di tahun 2009, menyajikan perjalanan eksklusif menjelajahi tempat-tempat terbaik dan terindah di perairan Indonesia. Traveler berkantong tebal yang menjelajah bersama kapal ini telah menikmati keindahan panorama bawah laut Indonesia yang begitu menakjubkan.

Dengan fasilitas setara boutique hotel bintang lima, kamu akan diajak berkelana ke surga-surga milik Indonesia, ditemani para kru yang ramah dan siap melayani. Beberapa destinasi yang dijelajahi adalah Kepulauan Komodo, dimana kamu bisa menyelam dan melihat habitat ikan kodok, ikan jack, nudibranch, dan mola-mola. Kemudian petualangan dilanjutkan menuju Alor dan Flores, untuk menikmati pemandangan terumbu karang yang masih perawan. Perairan Maluku pun ikut terjamah, dimana kamu akan menikmati pemandangan indah di Pulau Seram dan Morotai.

Masih banyak destinasi yang bisa dijelajahi, termasuk Wakatobi, Takabonerate, Teluk Cendrawasih, sebelum akhirnya mencapai surga impian di Raja Ampat. Di sinilah terdapat karang kipas gorgonian, hiu wobegong dan manta ray. Namun sayangnya, semua destinasi ini tidak bisa sekaligus dinikmati. Travelers harus melihat jadwal dan cepat melakukan pemesanan agar kebagian. Percaya atau tidak, kabin di kapal ini hampir terpesan seluruhnya hingga tahun 2016. Lalu berapa kocek yang harus dirogoh? Untuk menikmati satu destinasi saja, kamu harus mengeluarkan sedikitnya 5000 – 7500 dolar AS atau setara dengan 60 hingga 90 juta rupiah.

Isla de sa Ferradura

isla de ferradura1

Isla de sa Ferradura adalah sebuah pulau yang terdapat di Ibiza atau Eivissa dekat Kota Valencia, yang memang menjadi destinasi wisata elit yang sangat populer di Spanyol. Tempat ini begitu eksotis dan indah, dengan pemandangan laut yang biru dan mempesona. Keindahan tempat ini membuat para pengembang mendirikan banyak vila-vila eksklusif yang memiliki fasilitas kelas dunia. Untuk menginap di salah satu vila di sini,kamu harus merogoh kocek 230 ribu dolar, atau setara dengan 2,760 miliar rupiah per-pekan.

Musha Cay

musha-cay-1

Jika kamu menginginkan liburan pribadi di pulau yang indah bagai surga, Musha Cay adalah pilihannya. Sebagai salah satu gugus kepulauan di Bahama, Karibia, Musha Cay dan pulau-pulau lain yang berada di Copperfield Bay merupakan kumpulan dari 11 pulau dengan laut biru mempesona dan pasir putih yang menawarkan pengalaman liburan di surga pribadi. Untuk berlibur disini, kamu harus menyewa keseluruhan pulau dengan jumlah tamu maksimal 24 orang di lima guesthouse. Dengan fasilitas menyaingi hotel bintang lima, harga yang ditawarkan mulai dari 37.500 dolar AS untuk 12 tamu, atau setara dengan 450 juta rupiah per malam. Harga tersebut termasuk makanan dan minuman. Namun, kamu harus menyewa pulau tersebut untuk minimal empat malam. Jadi, kocek yang dikeluarkan minimal sebesar 1,8 milyar rupiah. Belum lagi jika ingin menambah paket menyelam, memancing, kembang api, dan perburuan harta karun yang harganya juga selangit.

Nygard Cay

nygard cay

Nygard Cay juga merupakan pulau pribadi yang terletak di Bahama, Karibia. Resort mewah ini didesain dengan tema dan suasana tropis yang eksotik, dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Kamu akan dimanjakan dengan kenyamanan dan panorama pantai berair biru berhiaskan untaian pepohonan kelapa. Lalu fasilitas apa saja yang ada disini? Resort yang memiliki 10 kamar dan 2 kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas yacht, lima jacuzzi, lapangan tenis, lapangan basket, tiga perahu, dua Hummer, fasilitas arung jeram, kapal untuk memancing, teater, koleksi burung-burung eksotis, dan limusin pribadi. Untuk menikmati semuanya, kamu harus merogoh kocek sedikitnya 42 ribu dolar AS per hari atau sekitar 504 juta rupiah.

Necker Island di British Virgin Island

necker-island-1

Necker Island adalah sebuah pulau pribadi seluas 300,000 m2 milik milyarder Sir Richard Branson, pemilik brand Virgin. Resort super elit yang ada di pulau ini memiliki fasilitas sangat mewah yang mungkin tidak dapat dibayangkan sebelumnya. Lounge mewah namun homey dengan jendela terbuka menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, menikmati pemandangan lautan yang biru jernih, ditemani lambaian dedaunan kelapa yang dibuai angin. Sementara itu, staf hotel akan memberi pelayanan massage dan spa yang merilekskan. Untuk aktivitas fisik, kamu juga bisa memakai fasilitas padang golf yang ada, atau melihat kehidupan satwa liar seperti penyu dan flamingo.

Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati liburan disini? Dalam semalam, kamu harus mengeluarkan biaya 52 ribu dolar AS semalam, atau setara dengan 624 juta rupiah. Karena harganya yang selangit, kamu akan dilayani oleh 60 orang staf yang siap memenuhi apapun kebutuhanmu. Salah satu bos Google, Larry Page, pernah menggunakan tempat ini untuk menikah. Putri Diana-pun pernah menginap disini. Bahkan, Sir Branson menawarkan tempat ini bagi Pangeran William dan Putri Catherine untuk berbulan madu.

 

Nah, buat yang mau liburan ke luar negeri, cek promo hotel-hotel internasional terbaik dari Pegipegi!

 

(Visited 679 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top