Destinasi

Destinasi Liburan Favorit Para Pemimpin Dunia

stephen-harper-harrington-lake

Pemimpin dunia termasuk presiden, perdana menteri, raja atau bahkan ibu negara membutuhkan libur dari rutinitas mereka. Mereka juga manusia biasa yang butuh istirahat dari tugas negara yang kadang bebannya sangat memberatkan.

Beberapa pemimpin dunia memiliki lokasi liburan favorit mereka. Ada yang memilih berlibur tidak jauh dari rumah kediaman mereka, namun ada juga yang memilih destinasi luar negeri sebagai tempat berlibur. Mau tau tempat-tempat liburan mana aja yang biasa disambangi para pemimpin dunia?

Barack Obama (Presiden AS) – Martha’s Vineyard

barack-obama-martha's-vineyard

Bagi Presiden AS Barack Obama, liburan ke Martha’s Vineyard seperti sudah menjadi rutinitas untuk menghabiskan masa libur. Di pulau ini, Obama beserta keluarganya biasa menginap di peternakan Blue Heron di Chilmark. Namun kini lahan seluas 28 hektare tersebut sudah dijual ke seorang arsitek ,Norman Foster,pada 2011. Kini setiap ke Martha’s Vineyard, keluarga Obama memilih sebuah rumah yang lebih kecil tetap dilengkapi dengan kolam renang dan pemandangan ke Samudera Atlantik.

Pangeran Charles (Inggris Raya) – Klosters, Swiss

prince-charles-klosters

Calon Raja Inggris ini punya tujuan favorit ketika berlibur. Di saat Ratu Elizabeth dan Pangeran William serta Kate Middleton memilih Singapura untuk berkunjung, Pangeran Charles justru lebih menyukai resor ski di Klosters, Swiss. Pangeran Charles menikmati ski di tempat ini selama tiga dekade terakhir. Namun hal berbeda justru dari istrinya saat ini, Camila, yang tidak punya ketertarikan untuk bermain ski.

David Cameron (PM Inggris Raya) – Pantai Polzeath, Cornwall

david-cameron-cornwall

Gaya berlibur Pangeran Charles dengan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron tentunya berbeda. Saat Charles memilih untuk bermain ski, PM Cameron justru lebih menikmati teriknya sinar matahari di pantai. Bersama dengan istrinya, Samantha, PM Cameron kerap terlihat di Pantai Polzeath di Cornwall. Mereka tampak seperti halnya warga lain yang menikmati suasana pantai.

Francois Hollande (Presiden Prancis) – Cannes

francois-hollande-la-lanterne

Presiden Prancis Francois Hollande ternyata sangat mencintai Cannes. Dikabarkan dirinya memiliki tiga rumah peristirahatan di Cannes dan di wilayah sekitarnya. Meski begitu, pada Agustus 2013, Presiden Hollande memilih justru lebih memilih berlibur tidak jauh dari rumahnya. Hollande menikmati waktu santainya di Pavillion de la Lanterne. Rumah 10 hektare tersebut diketahui memiliki akses pribadi ke taman Istana Versailles.

Juan Carlos I (Raja Spanyol) – Mallorca

juan-carlos-mallorca

Raja Spanyol Juan Carlos  I sering bepergian ke Mallorca setiap musim panas. Raja Juan tinggap di Istana Marivent di Palma de Mallorca. Istana itu tampak indah terlihat dari pantai dan mengarah ke laut. Setiap Agustus, Raja Juan Carlos selalu berpartisipasi  dalam lomba yacht.

Stephen Harper (PM Kanada) – Quebec

stephen-harper-harrington-lake

Seperti pendahulunya, Perdana Menteri Kanada Stephen Harper gemar berlibur di Danau Harrington, yang berada di Taman Nasional Gatineau, Quebec. Taman dengan luas 13 hektar tersebut dijadikan sebagai kediaman musim panas dari PM Kanada. Beberapa kali, Harper menerima para pemimpin dunia di rumah ini. Beberapa pemimpin di antaranya adalah Kanselir Jerman Angela Merkel dan Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

Rania Al Abdullah (Ratu Yordania) – Yordania

queen-rania

Ratu Yordania, Rania mungkin sering bepergian ke luar negeri untuk melakukan kunjungan kenegaraan bersama sang suami, Raja Abdullah. Namun Ratu Rania memiliki lokasi berlibur favorit yakni, tidak jauh dari rumahnya. Ratu Rania kerap menghabiskan waktu dengan keluarganya di tempat peristirahatan milik keluarga kerajaan.

Vladimir Putin (Presiden Rusia) – Sochi

vladimir-putin-sochi-alamy

Presiden Rusia Vladimir Putin selama ini dikenal sebagai sosok pria macho dan jantan. Dirinya sangat menyukai kegiatan alam seperti berburu, menyelam bahkan memancing ikan salmon. Tetapi Kota Sochi menjadi tempat favoritnya untuk menghabiskan waktu libur. Sebagai peski yang handal, Putin menghabiskan waktu untuk bermain ski di Krasnaya Polyana Alpine Ski Center. Di tempat ini, Putin menunjukkan kebolehannya menuruni bukti dengan ski miliknya.

John Key (PM Selandia Baru) – Hawaii

john-key-hawaii

Hawaii tidak hanya dekat di hati Presiden AS Barack Obama. Tetapi bagi Perdana Menteri Selandia Baru John Key amat mencintai Hawaii. Januari lalu, Key menghabiskan bermain golf di lapangan golf Kaneohe Klipper. Selain itu, Key juga memiliki rumah pribadi di Hawaii, di mana dirinya dan keluarga kerap berlibur.

(Visited 332 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top