Destinasi

Desain Modern dan Fasilitas Premium Jadi Unggulan Bandara Sepinggan

Bandara adalah gerbang pertama dari sebuah kota atau negara. Jika berbicara tentang bandara, saat ini Indonesia sudah punya sejumlah bandara dengan desain modern dan fasilitas nomor satu yang tak kalah jika dibandingkan dengan negara lain. Salah satu bandara yang patut diacungi jempol adalah Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Telah banyak mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik di Indonesia, bandara yang dikenal dengan sebutan Bandara Sepinggan ini memang memiliki konsep unik dengan desain serba kaca dan fasilitas premium yang mungkin tidak akan kamu temui di bandara lainnya! Penasaran apa aja yang bisa kamu temukan di bandara ini? Simak selengkapnya ya!

Desain Modern dan Megah

Ketika pertama kali memasuki bandara ini, kamu bakal dibuat terpesona dengan desain bangunan yang modern dan megah. Memiliki konsep eco-airport yang ramah lingkungan dengan dinding kaca transparan yang mengelilingi bandara akan membuat pengunjung merasa seperti berada di luar negeri! Nggak cuma itu, di Bandara Sepinggan kamu juga akan menemukan taman buatan dengan bangku-bangku serta patung orang utan dan beruang madu yang merupakan binatang khas Kalimantan.

Banyak Spot Foto Kece

Selain mewah, Bandara Sepinggan juga punya banyak spot foto yang sayang kalau dilewatkan. Biasanya, para wisatawan kerap berfoto di beberapa area, seperti di sebuah dinding bertuliskan ‘Welcome to Balikpapan’ dengan gambar penari tradisional Kalimantan, di depan replika raksasa rumah adat Kalimantan, serta di toilet 3D yang menjadi daya tarik dari bandara ini. Di seluruh area toilet 3D, mulai dari lantai, dinding, hingga pintu dipenuhi dengan lukisan Pulau Derawan yang membuat siapa saja yang berfoto di sana akan merasa seperti sedang berada di lokasi aslinya.

Keamanan Bagasi Terjamin

Jika kamu akan melakukan perjalanan dari dan ke Bandara Sepinggan, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan masalah keamanan bagasi. Bandara ini sudah menerapkan sistem Baggage Handling System dengan Hold Baggage Screening, di mana barang-barang bawaan kamu dapat dipastikan aman dan tidak akan salah bagasi, karena telah melalui empat level pemeriksaan. Canggih kan, travelers?

Fasilitas Pendukung Terbaik

Berbeda dengan bandara pada umumnya, Bandara Sepinggan dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang bisa kamu manfaatkan selama menunggu keberangkatan. Ada mall yang terhubung ke bandara, Reading Corner untuk anak-anak dan orang dewasa, Internet Corner, Kids Zone, sampai Airport Cinema, lho!

Mulai beroperasi pada pukul 07.00 hingga 21.00, bioskop bandara ini dilengkapi dengan layar lebar dan 18 kursi empuk layaknya kursi bioskop premium. Memutar film yang berbeda setiap harinya, kamu bisa menyaksikan film favorit di Airport Cinema ini secara gratis, hanya dengan menunjukkan boarding pass.

Dekat dengan Tempat Wisata

Selain desain dan fasilitas yang mewah, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata favorit di Balikpapan yang jaraknya tidak begitu jauh dari Bandara Sepinggan. Kamu bisa mengunjungi Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA), Pantai Melawai, Pantai Kemala, dan Pantai Benua Patra yang dapat ditempuh hanya dengan berkendara selama 25 sampai 35 menit dari bandara.

Nah, kalau mau berlibur ke Balikpapan, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah di Balikpapan pesan tiket pesawat murah ke Balikpapan

Foto: Dok. Bandara Sepinggan

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top