Destinasi

Desa Cemoro Lawang, Gerbang Cantik Menuju Gunung Bromo

Biasanya, saat menuju kawasan Gunung Bromo, para wisatawan melewati Desa Cemoro Lawang, Probolinggo. Karena, jalur tersebut merupakan jalur terdekat untuk menuju Bromo. Nah, jika kamu juga melakukan hal yang sama, jangan lupa menikmati indahnya momen di sana, ya!

Kondisi jalan sangat baik

Desa Cemoro Lawang berlokasi di lereng pegunungan Tengger dengan akses jalan dari Pasuruan-Probolinggo. Kondisi jalan ke Cemoro Lawang beraspal baik, walaupun di beberapa titik kondisi jalan menyempit dan belum diperlebar. Kamu bisa ke sana menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil atau sepeda motor.

Bisa juga menggunakan kendaraan umum, seperti bus. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Kamu bakal melewati Desa Ngadisari yang merupakan desa terakhir sebelum memasuki kawasan Cemoro Lawang. Di desa tersebut banyak bermukim Suku Tengger yang mayoritas memeluk agama Hindu.

Pemandangan indah dari ketinggian 2.200 mdpl

Dengan ketinggian 2.200 mdpl, kamu bisa menikmati keindahan Cemoro Lawang yang luar biasa. Di pagi hari, udaranya sangat dingin dan dipenuhi kabut. Pastinya kamu tidak boleh melewati sunrise (matahari terbit) di sana. Dari ujung Cemoro Lawang, kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Bromo dan Gunung Batok yang diselimuti kabut, juga hamparan lautan pasir yang eksotik.

Yuk, transit dulu di Pasuruan dengan pesan tiket pesawat murah di Pegipegi! Jangan lupa cari hotel murah di Pasuruan dan Probolinggo, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke pasuruan cari hotel murah di pasuruan cari hotel murah di probolinggo

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 187 times, 1 visits today)

Comments

To Top