Destinasi

Deretan Tempat Wisata Hits dan Favorit Rembang, Jawa Tengah

wisata hits Rembang

Rembang merupakan salah satu destinasi di Jawa Tengah yang direkomendasikan oleh banyak wisatawan. Dijuluki The Cola of Java, Rembang terletak di kawasan strategis yang membuatnya memiliki banyak keistimewaan. Kalau kamu berencana menghabiskan liburan di Rembang, pastikan mencicipi hidangan khasnya dan mengunjungi sejumlah tempat wisata populernya, ya. 

Ingin tahu lebih banyak? Yuk, simak deretan tempat wisata hits dan favorit Rembang berikut ini!

Pantai Caruban Lasem

wisata hits Rembang
Sumber: IG @caruban.beach

Terletak di Desa Gedong Mulyo, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Pantai Caruban Lasem merupakan salah satu objek wisata populer di Rembang. Meskipun dikenal sebagai alternatif Pantai Karang Jahe, Pantai Caruban Lasem tak kalah indah. Pantai ini menyuguhkan keindahan bentang alam yang memukau. Pasirnya berwarna putih dan lembut. Sangat jarang ditemukan karang tajam yang dapat melukai kaki saat berjalan di atas pasir.  

Di pantai ini kamu bisa menemukan deretan pohon pinus yang tertata rapi. Selain membuat udara di sekitar makin sejuk, keberadaan pohon pinus juga membuat suasana pantai lebih teduh. Bagi pencinta swafoto, kamu bisa mengambil gambar dengan latar belakang pohon pinus. Dijamin hasil jepretan kamu lebih estetik. 

Sedikit berbeda dengan pantai pada umumnya, di Pantai Caruban Lasem kamu bisa membawa kendaraan ke area pantai secara langsung. Hal ini memungkinkan kamu mengeluarkan sedikit tenaga untuk mencapai bibir pantai. Selama menghabiskan waktu di pantai, kamu bisa bermain pasir atau ombak, berteduh di bawah pohon pinus sembari menikmati suasana alam, atau menunggu matahari terbenam. 

Bukit Cendana Candimulyo 

wisata hits Rembang
Sumber: IG @bukit_cendana

Terletak di Desa Candimulyo, Sedan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Bukit Cendana Candimulyo tercatat sebagai destinasi wisata terbaru di Kota Garam. Dikelola langsung oleh pemuda Karang Taruna, Bukit Cendana Candimulyo ini dapat kamu kunjungi untuk melepas penat. Di tempat ini, kamu akan menemukan deretan pohon cendana yang menjulang tinggi. Terletak sekitar 560 mdpl, udara di Bukit Cendana Candimulyo sangat sejuk dan membuat rasa lelah hilang seketika. 

Kalau kamu ingin mencapai puncak bukit, terdapat jalan setapak yang harus dilalui. Tak perlu khawatir, jalan tersebut cukup landai. Kamu juga bisa menggunakan flying fox agar lebih cepat sampai di tujuan. Tak hanya menawarkan panorama menarik, Bukit Cendana Candimulyo cocok untuk mengambil foto maupun berkemah di alam terbuka. Di lokasi ini terdapat situs peninggalan berupa pintu gua yang belum digali dan keramik. 

Rumah Merah Heritage Lasem

wisata hits Rembang
Sumber: IG @kotaantik

Rumah milik seorang pengusaha bernama Rudy Hartono ini berlokasi di Gang 4 Nomor 7, Mahbong, Karangturi, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Rumah Merah Heritage Lasem merupakan bangunan bergaya Tiongkok Hindia dan Indies Belanda. Rumah kuno bercat merah ini dibangun sekitar tahun 1800-an. Sejak tahun 2016 silam, rumah yang kental dengan ornamen Tiongkok ini disulap menjadi penginapan. 

Di tempat ini, kamu bisa melihat wujud asli rumah khas Tiongkok secara langsung. Menariknya, kamar yang ditawarkan tidak menggunakan sistem penomoran, melainkan nama kota besar di Tiongkok, seperti Beijing, Ghuangzhou, dan Shanghai. Kamu juga bisa menguji keberanian dengan memasuki bunker tua yang dulunya dijadikan sebagai tempat penyimpanan makanan dan persembunyian. Tepat di sebelah Rumah Merah Heritage Lasem terdapat toko yang menjual batik khas Lasem, Batik Tiga Negeri.

Hutan Magrove Rembang

wisata hits Rembang
Sumber: IG @wisata_rembang

Tempat wisata hits Rembang yang dicap sebagai ikon kota ini menawarkan nuansa alam. Lokasi wisata ini terletak di Pasarbanggi, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Ketika memasuki kawasan hutan, kamu akan melihat beragam jenis mangrove, mulai dari Avicenia Alba, Avicenia Marina Soneratia Alba, hingga Rhizophora Apiculata

Di tempat ini, kamu bisa menyusuri lorong dari akar jangkar yang memanjang membentuk percabangan. Uniknya, beberapa percabangan merupakan jalan buntu yang menyediakan deretan bangku. Kamu bisa duduk sembari menikmati suasana yang begitu tenang. Dari kejauhan kamu juga bisa melihat garis pantai. Menghabiskan waktu di Hutan Mangrove Rembang dapat mengembalikan energi dan semangat yang sempat terkikis selama perjalanan.

Pantai Karang Jahe

wisata hits Rembang
Sumber: IG @karangjahe_beach

Pantai Karang Jahe merupakan destinasi populer yang dapat kamu temukan di Jetakbelah, Punjulharjo, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pantai ini dikenal lantaran keindahannya yang memesona. Pasirnya putih dan lembut ketika dipijak. Di sekitarnya terdapat deretan pohon cemara yang lebat. Warna hijaunya sangat kontras dengan cuaca terik. Namun, hal inilah yang membuat suasana di Pantai Karang Jahe lebih teduh dan sejuk

Di pantai ini kamu bisa bermain air, berenang, membuat istana pasir bersama anak, bermain voli, atau sekadar duduk di tepian menunggu waktu sunset. Bagi kamu yang menyukai kegiatan luar ruangan, terdapat fasilitas outbond dan ATV. Tak hanya itu, kamu juga bisa berkeliling pantai menggunakan perahu wisata. 

Itulah sejumlah tempat wisata hits dan favorit Rembang yang menarik dikunjungi selama berlibur. Bagi kamu yang sedang mencari hotel promo di Rembang, jangan ragu memesannya melalui Pegipegi. Dapatkan kamar hotel bersih dan nyaman serta tiket kereta api plus tiket bus dan travel dengan harga terbaik hanya di Pegipegi! 

PESAN TIKET KERETA KE REMBANG PESAN TIKET BUS DAN TRAVEL KE REMBANG PESAN HOTEL DI REMBANG

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: