Berita

Deretan Ruas Tol Trans Jawa Buat Mudik Lebaran ini Gratis!

Mau mudik dengan berkendara tapi bujet terbatas? Tenang, para Mudik Lebaran 2018 ini, sejumlah ruas tol Trans Jawa akan bersifat fungsional atau gratis.

Gebrakan tol gratis ini dicanangkan okeh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat bersama Jasa Marga sebagai sang pengelola. Tujuannya untuk memfasilitasi para pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman.

Nah, menariknya, deretan tol gratis ini merupakan ruas anyar yang baru dibuka tahun ini. Sehingga, dapat dipastikan, aspal dan permukaan jalannya masih sangat mulus untuk dilintasi.

Sebagai referensi kamu berkendara, berikut deretan tol Trans Jawa gratis buat Mudik Lebaran 2018 bersama keluarga. Simak, yuk!

1. Pemalang-Semarang

Berjarak 108,2 kilometer, tol yang satu ini belum sepenuhnya rampung. Ada beberapa ruas yang masih dalam pengerjaan, seperti Jembatan Kali Kuto. Namun, ditargetkan, tol ini dapat dilalui oleh para pemudik H-7 sebelum Lebaran secara gratis.

2. Salatiga-Solo

Tol ini sempat menghebohkan dunia maya, beberapa waktu yang lalu. Dianggap memiliki panorama indah, tol Salatiga-Solo dapat kamu lalui secara gratis. Panjang tol ini mencapai 32,54 kilometer, dapat menghemat waktu sekitar setengah jam menuju Solo maupun sebaliknya.

3. Sragen-Ngawi

Menyambung tol Solo-Sragen, ruas tol Sragen-Ngawi diprediksi bakal menjadi jalur favorit para pemudik di wilayah Pantai Selatan. Sudah rampung apa April lalu, tol ini memiliki panjang 55,05 kilometer akan sangat membantu kamu menuju wilayah Ngawi, Madiun hingga Surabaya.

4. Wilangan-Kertosono

Hadir dengan panjang 37,5 kilometer, tol ini merupakan lanjutan dari Solo-Ngawi. Memiliki 15 jembatan, tol Wilangan-Kertosono akan dibukan secara fungsional atau gratis pada momen arus mudik mendatang. Nantinya, para pemudik dapat menggunakan satu jalur yang dibuka dalam dua lajur.

5. Pejagan-Pemalang

Kamu akan tetap membayar jika mengakses ruas tol Pejagan-Pemalang. Namun, para pemudik hanya cukup mengeluarkan setengah harga. Dengan total jarak 57,5 kilometer, pengelola hanya mengenakan tarif Rp 20 ribu dari tarif normalnya Rp 57,500. Lumayan, kan!

Sudah tahu informasinya?  Yuk, rencanakan liburan dengan pesan tiket pesawathotel murah dan tiket kereta api di Pegipegi.

Agar mudik kamu makin lancar, yuk simak berbagai tips dan informasi menarik seputar Mudik Lebaran 2018 di Pegipegi

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Facebook Jasa Marga

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Foto: Shutterstock

Comments

To Top