Destinasi

Dengan One Day Tour, nikmati keindahan Pulau Putri hanya sehari!

pulau-putri

Bagi sebagian warga Jakarta, kalau sedang weekend, rasanya tanggung banget ya kalau mau jalan-jalan ke luar kota? Waktu yang terbatas membuat kita biasanya hanya mengahabiskan waktu weekend untuk istirahat di rumah atau untuk berbelanja di mall. Tapi tahu kah travelers? Ada wisata pulau cantik yang bisa ditempuh dengan waktu cepat dari Jakarta. Adalah Pulau Putri, salah satu pulau cantik bagian dari gugusan Pulau Seribu.

pulau putri

adventaourland.com

Pulau Putri menjadi primadona dari pulau-pulau lain di wilayah Pulau Seribu karena Pulau Putri mempunyai keindahan pemandangan laut yang mengagumkan. Baik warga sekitar, pengelola resort maupun pihak pemerintah turut ikut menjaga, merawat keindahan serta kebersihan Pulau Putri. Ada sekitar 70 resort yang semuanya mempunyai view menghadap ke laut lepasditambah deretan pohon kelapa yang membuat hawa di Pulau Putri menjadi lebih sejuk.

Tapi bukan itu saja yang bisa kita nikmati di Pulau Putri ini, travelers. Kita pun bisa menikmati indahnya pemandangan alam bawah laut tanpa perlu menyelam atau snorkeling. Nggak percaya? Tunnel Aquarium adalah jawabannya!

Tunnel Aquarium Pulau Putri merupakan terowongan kaca bawah laut satu-satunya di Indonesia, dibangun khusus untuk para travelers yang ingin mempelajari tentang kehidupan bawah laut tanpa perlu basah-basahan. Selain itu ada Glass Bottom Boat, semacam perahu motor yang bagian bawahnya terbuat dari kaca sehingga kamu bisa melihat terumbu karang nan elok dan ikan-ikan kecil yang bersembunyi di baliknya. Operator boat biasanya akan melemparkan makanan ikan untuk menarik ikan-ikan agar mendekati boat dan memamerkan kemolekan mereka kepadamu, travelers.

tunnel aquarium

pulauputribpi.blogspot.com

Harga paket wisata Pulau Putri

Ada yang menarik dari Pulau Putri ini, nih, travelers. Pengelola Pulau Putri menyediakan paket wisata One Day Tour bertarif  Rp 900 ribu untuk dewasa dan Rp 550 ribu untuk anak-anak, fasilitas yang di dapatkan sudah termasuk ongkos  pulang pergi dari Marina Ancol ke Pulau Putri, welcome drink, makan siang, tiket masuk ke Tunnel Aquarium dan menaiki Glass Bottom Boat.

Tarif di atas berlaku untuk semua hari, baik di weekdays, weekend maupun hari libur nasional. Tapi kalau mau sewa perlengkapan diving atau snorkeling kamu harus sediakan uang tambahan karena biaya sewa peralatannya tidak termasuk dalam paket wisata Pulau Putri.

Kalau travelers mau menginap di Resort Pulau Putri, untuk weekdays, tarif menginap satu malam yang wajib kamu bayar adalah sebesar Rp 1,5 juta untuk dewasa, Rp 880 ribu untuk anak-anak dan Rp 170 ribu untuk bayi. Kalo weekend lebih mahal lagi yaitu Rp 1,7 juta untuk dewasa, Rp 965 ribu untuk anak-anak dan Rp 170 ribu untuk bayi.

Fasilitas yang disediakan hampir sama dengan one day tour dengan tambahan asuransi, kolam renang dan sunset cruise yaitu berkeliling dengan kapal sambil menikmati matahari terbenam di tengah laut.

sunset cruise

spiceislandcharters.com

Jika travelers ingin mengunjungi Pulau Putri dengan kendaraan pribadi, silahkan melewati jalur Tol Lingkar Dalam – Ancol. Namun jika ingin mengendarai kendaraan umum, travelers bisa pilih mau naik busway transjakarta atau angkot. Kalau naik busway transjakarta, kamu bisa naik busway transjakarta koridor 5 lalu turun di Ancol. Kalau untuk angkot, kamu bisa pilih mikrolet M15A dari Stasiun Jakarta Kota ke Ancol.

Udah nggak sabar mau ke Pulau Putri akhir minggu ini? Sabar dulu, travelers. Jika kamu tinggal di luar Jakarta, yuk pesan dulu tiket pesawat ke Jakarta sekalian booking hotel murah dan nyaman hanya di pegipegi.com.

(Visited 787 times, 1 visits today)

Comments

To Top