Berita

Dengan KA Wijaya Kusuma, Cilacap-Solo Makin Terjangkau

Buat yang tinggal di Cilacap, Yogyakarta dan Solo bergembiralah. PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan layanan baru kereta api kelas ekonomi premium, KA Wijaya Kusuma.

Rangkaian ini bakal melayani rute Cilacap-Yogyakarta-Solo tiap harinya. Kereta ini juga melewati beberapa stasiun penting di jalur selatan mulai dari Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Lempuyangan hingga Solo Balapan.

Dengan jadwal keberangkatan mula pukul 05.00 WIB, KA Wijaya Kusuma menjadi akses resmi warga Cilacap untuk berpergian langsung ke Yogyakarta dan Solo.

“Reservasi tiket sudah dapat dilayani mulai Selasa (19/9/2017), sampai dengan Sabtu (30/9/2017). Keberangkatan melalui loket stasiun online, aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan PT KAI,” ucap Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko yang dilansir oleh Kompas.

Peluncuran rangkaian baru ini merupakan persembahan PT KAI di hari jadi yang ke-72. KA Wijaya Kusuma pun akan mulai beroperasi pada Selasa, (26/9) mendatang.

Dengan layanan ekonomi premium, KA Wijaya Kusuma menerapkan tarif yang lumayan terjangkau, lho. Tarifnya bervariasi, mulai dari jarak dekat Rp 20 ribu hingga jarak terjauh Rp 70 ribu saja.

Buat yang penasaran dengan layanan baru dari PT KAI ini, Pegipegi punya rincian perjalananya. Simak ya!

1. Wijayakusuma (KP/10590) relasi Cilacap-Yogyakarta (Lempuyangan) Rp 50.000 Cilacap (berangkat) pukul 05.00 WIB Yogyakarta (datang) pukul 08.20 WIB.

Transit: Stasiun Maos, Kroya, Tambak, Gombong, Kebumen, Prembun, Kutoarjo, Wates dan Yogyakarta.

2. Wijayakusuma (KP/10331) relasi Yogyakarta (Lempuyangan)-Cilacap Rp 50.000 Yogyakarta (berangkat) pukul 09.30 WIB dan tiba di Cilacap pukul 13.30 WIB.

Transit: Stasiun Wates, Kutoarjo, Kebumen, Karang Anyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kemranjen, Kroya, Maos, Cilacap.

3. Wijayakusuma (KP/10592) relasi Cilacap-Solo (Balapan) Rp 70.000 Cilacap (berangkat) pukul 14.10 WIB dan Solo (datang) pukul 19.13 WIB.

Transit: Stasiun Maos, Kroya, Sumpiuh, Tambak, Karang Anyar, Sruweng, Soka, Kebumen, Prembun, Butuh, Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, Purwosari, Solo Balapan.

4. Wijayakusuma (KP/10557) relasi Solo (Balapan)-Cilacap Rp 70.000 Solo (berangkat) pukul 19.45 WIB dan Cilacap (datang) pukul 01.00 WIB.

Transit: Stasiun Klaten, Lempuyangan, Yogyakarta, Kutoarjo, Kebumen, Karang Anyar, Gombong, Tambak, Sumpiuh, Kroya, Sikampuh, Maos, Cilacap.

Foto utama: PT KAI Twitter.

Mau liburan dengan KA Wijaya Kusuma? Yuk, pesan tiket kereta api lewat Pegipegi. Kamu juga bisa pesan tiket pesawat, dan hotel murah dengan diskon terbaik!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 90 times, 1 visits today)

Comments

To Top