Destinasi

Dear Travelers, Bali Bukan Hanya Kuta atau Ubud, lho

Bali merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang sudah terkenal keelokannya tidak hanya di dalam negeri, tapi di seluruh dunia.

Keindahan alam dan aneka budaya yang disuguhkan menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Dewata. Maka tak heran, menurut CNN, lebih dari 2,5 juta wisatawan mengunjungi Bali sejak tahun 2010.

Namun semakin tenarnya nama Bali di dunia pariwisata, makin ramai pula turis yang mengunjungi Pulau Seribu Dewa. Pantai Kuta, Seminyak atau Legian termasuk di antara lokasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

Buat kamu yang bosan dengan suasana yang begitu-begitu saja di Bali, gak ada salahnya mencoba menjajaki daerah lain yang masih sepi dan kurang dikenal, tapi soal keindahan, jangan ditanya, dijamin gak bakal menyesal deh.  Berikut di antaranya.

  1. Pulau Nusa Lembongan

nusalembongan (2)

Pulau Nusa Lembongan merupakan pulau kecil yang letaknya di sebelah tenggara pulau Bali. Kalau kamu suka berselancar, memilih Pulau Nusa Lembongan sebagai alternatif liburan adalah pilihan tepat. Tapi kalau tidak, suasana pantai yang cukup lengang sangat pas dinikmati sambil menunggu matahari terbenam.

  1. Pulau Nusa Penida

nusapenida

Pulau ini terletak tak jauh dari Pulau Nusa Lembongan namun memiliki luas yang jauh lebih besar. Pulau Nusa Penida terkenal dengan pembudidayaan rumput laut dan cagar alam burung Jalak Bali yang sekarang hampir musnah. Malas dengan aktivitas melelahkan? Kamu bisa santai-santai di atas pasir putih yang masih sepi.

  1. Pantai Amed

pantaiamed

Letaknya memang cukup jauh, sekitar 78 km dari Kota Denpasar atau tiga jam perjalanan dari Kuta. Tapi, Pantai Ahmed ini merupakan surga tersembunyi di Bali. Gimana enggak, hamparan pasir vulkanis berwarna kehitaman nampak eksotik. Dari pinggir pantai, kamu bisa menikmati Gunung Agung yang menjulang tinggi. Kalau bosan dengan wisata bawah laut di Bali, proses pembuatan garam secara tradisional di sekitar pantai cocok untuk menemani liburan kamu.

  1. Pantai Geger

pantaigeger

Kamu bakal disambut dengan gradasi warna air biru kehijauan saat tiba di Pantai Geger, yang letaknya tidak jauh dari Nusa Dua Golf Course. Karena pantainya yang belum ramai oleh wisatawan, kamu bisa foto-foto sepuasnya dari berbagai sudut dengan latar belakang hamparan lautan yang memesona. Bagi kalian yang hobi berenang, pasti akan senang berendam di sini karena air lautnya yang jernih dan ombak tidak terlalu besar.

  1. Pantai Ungasan

pantaiungasan

Kalau kamu ingin suasana yang benar-benar privat, kunjungi Pantai Ungasan. Cara terbaik untuk menikmati keindahan pantai ini adalah menghabiskan liburan kamu di Nammos Beach Club, dengan merogoh kocek Rp 250 ribu yang bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman. Memang lumayan mahal sih, tapi jangan khawatir karena kamu gak akan rugi setelah melihat kecantikan pemandangan yang terletak 150 meter di bawah tebing pantai. Berjemur sambil menyeruput koktail segar dijamin bikin kamu fresh kembali!

Bagaimana travelers, sudah mendapat ide untuk menghabiskan liburan kamu di Pulau Dewata? Pastikan kamu pesan hotel dan tiket pesawatnya di PegiPegi ya!

(Visited 283 times, 1 visits today)

Comments

To Top