Kuliner

Dari Pagi Sampai Malam, Ini Dia Menu Makan Ratu Elizabeth II

Siapa sih yang nggak kenal Ratu Elizabeth II? Sosok yang satu ini dipandang luas sebagai seorang pemimpin Kerajaan Inggris Raya dan negara persemakmuran yang tergabung di dalamnya.

Tinggal di Istana Buckingham yang sangat megah membuat kesehariannya nggak banyak diketahui oleh khalayak. Bahkan soal menu makan yang ia konsumsi sehari-hari.

Banyak orang yang bertanya, sesehat apa sih makanan yang dikonsumsi oleh Ratu Elizabeth II. Well, beberapa sumber dalam kerajaan pun sempat membocorkan sedikit menu-menu yang disukai oleh Ratu Elizabeth II.

Penasaran? Mari disimak kisahnya di bawah ini.

Sarapan Pagi

Ratu Elizabeth II memulai harinya dengan secangkir teh hangat yang spesial. Jenis teh yang dikonsumsi adalah Earl Grey yang merupakan perpaduan beberapa jenis teh Cina dengan rasa sitrus di dalamnya.

Foto: zesttea

Earl Grey memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak, lho. Salah satunya adalah menjaga agar gigi tetap kuat di usia uzur serta antioksidan bagi tubuh.

Ratu Elizabeth II pun menyantap beberapa cookies atau sereal sehat sebagai teman minum tehnya. Kalau lagi bosan, Ratu Elizabeth II bakal meminta para koki handal untuk memasak telur dadar dengan salmon asap. Soal telur, ia lebih suka menyantap telur yang cangkangnya berwarna coklat karena dirasa lebih enak.

Makan Siang

Usai menjalankan perannya di Kerajaan Inggris setengah hari, Ratu Elizabeth II menyambut sesi makan siang dengan minuman segar. Meski nggak ada nama menunya, minuman segar tersebut merupakan campuran gin dengan Dubonnet, sejenis anggur merah yang memiliki kadar alkohol seberat 15 persen.

Minuman tersebut disajikan dalam gelas kecil dengan potongan jeruk sunkies dan es batu di dalamnya.

Foto: Foodlust

Nah, setelah itu, beliau langsung menyantap menu utama makan siangnya, ikan sole panggang. Buat yang belum tahu, ikan sole yang dikonsumsi Ratu Elizabeth hidup di Selat Dover yang memisahkan Inggris dengan Perancis.

Foto: Dreamstime

Ikan sole tersebut disajikan secara panggang matang dengan daun bayam dan cukini (sejenis mentimun). Oh yang, Ratu Elizabeth nggak mengonsumsi makanan berkarbohidrat seperti kentang, nasi atau pasta saat menikmati menu spesial ini.

High Tea di Sore Hari

Inggris memiliki tradisi ngeteh di sore hari yang sudah turun temurun. Nyatanya, hal ini pun dipertahankan oleh keluarga kerajaan sendiri.

Nah, Ratu Elizabeth sendiri biasa mengonsumsi jenis teh yang sama seperti saat sarapan pagi. Pembedanya ada pada menu camilan. Berbagai jenis pastery, sandwich mini hingga scone manis siap diicip sang Ratu Elizabeth.

Makan Malam

Sesi makan malam adalah momen yang ditunggu oleh Ratu Elizabeth. Kenapa? Karena, semua orang yang dicintai, termasuk kedua cucu dan cicitnya hadir di sini.

Foto: Dmarge

Nah, untuk makan malam, Ratu Elizabeth punya menu kesukaan yang cukup berat, lho. Steak sapi, steak salmon atau steak domba dengan bumbu gurih spesial menjadi andalannya.

Menariknya, Ratu Elizabeth bukan tipikal penikmat steak medium rare. Ia selalu memastikan steak yang ia konsumsi dimasak secara well-done. Nah, sebagai pendamping menyantap steak, ia menyelipkan segelas Martini kering.

Hidangan Penutup

Sesi makan Ratu Elizabeth nggak berhenti di situ. Ia masih punya waktu untuk menyantap hidangan penutup sebelum kembali ke kamar tidurnya. Nah, menu dessert Ratu Elizabeth nggak terlalu berat, hanya cocktail buah yang isinya hanya strawberry dan buah persik yang tumbuh di Istana Windsor.

Kadang-kadang, Ratu Elizabeth suka menyantap cokelat batangan. Maklum, ia adalah penggemar berat cokelat, terutama yang berasal dari Belgia.

Wah, mewah banget ya! Daripada pusing mikirin menu makanan Ratu Elizabeth II, mending liburan, yuk. Biar hemat, kamu bisa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Zimbio

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top